Empat Kandidat Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Gilabola.com – Memasuki bursa transfer musim dingin bulan Januari ini, masih belum ada berita tentang kesepakatan antara Real Madrid dan Sergio Ramos terkait kontrak kapten klub yang akan berakhir di penghujung musim 2020/2021 ini.

Dengan kontrak Sergio Ramos di Santiago Bernabeu akan habis di akhir musim, pemain internasional Spanyol itu dapat berbicara dengan klub lain selama jendela transfer Januari, tapi keyakinan umum tetap bahwa Real Madrid akhirnya akan melanjutkan kerjasama mereka dengan kapten mereka tersebut.

Akan tetapi di usianya yang sudah tidak muda dan sudah mencapai 34 tahun, meski ia masih menjadi bagian penting dari tim asuhan Zinedine Zidane, bek dengan 178 caps bersama La Roja itu akan berhenti bermain untuk Real Madrid dalam waktu dekat.

Advertisement
K9Win
K9Win

Jadi pihak Los Blancos harus mulai mempertimbangkan suksesor baginya baik jangka pendek atau jangka panjang. Menurut Marca, berikut deretan nama pemain yang bisa menjadi target Real Madrid untuk menggantikan bek no.4 mereka saat dia harus pergi atau pensiun di klub.

Paul Torres (Villarreal)

Bek Villarreal turun sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir timnas Spanyol di UEFA Nations League, berduet dengan Sergio Ramos di bek tengah. Itu mungkin kode bahwa dia akhirnya bisa siap menggantikan seniornya di timnas itu untuk melanjutkan tampuk tanggung jawab di level klub.

Pemain berusia 23 tahun ini telah terbukti menjadi salah satu bek tengah terbaik di La Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir dan bahkan itu membuat Manchester United sempat dikaitkan dengan jasanya. Pau Torres pada 2019 memperpanjang kontraknya di Villarreal hingga 2024 dengan klausul rilis senilai 859 Milyar rupiah.

David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba bisa saja tiba di Real Madrid bahkan sebelum Sergio Ramos pergi. Kontrak pemain internasional Austria di Bayern Munchen itu akan berakhir pada akhir musim ini, dengan Los Blancos salah satu klub yang tertarik untuk mengontraknya, meski dia menuntut gaji mencapai 206 Milyar per tahun.

Awalnya bermain sebagai bek kiri, pemain berusia 28 tahun itu telah menjelma menjadi salah satu bek tengah paling konsisten di Eropa di bawah asuhan Hansi Flick, memenangkan Liga Champions keduanya bersama Bayern pada musim 2019/20, selain membantu Die Roten memenangkan empat trofi lainnya musim lalu.

Jules Kounde (Sevilla)

Setelah mengontrak Sergio Ramos dari Sevilla pada 2005, Real Madrid bisa kembali mencari bek tengah baru di Ramon Sanchez-Pizjuan. Jules Kounde sempat banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City di musim panas, dan kebijakan transfer Sevilla didasarkan pada pembelian murah dan penjualan dengan harga tinggi.

Ketika pihak City datang menelepon pada musim panas, direktur olahraga Sevilla, Monchi menyebutkan klausul pelepasan bek mereka sebesar 1,55 Trilyun rupiah. Oleh karena itu, upaya transfer untuk mendatangkan bek berusia 22 tahun itu akan menjadi misi sulit karena dia memiliki kontrak di sana hingga 2024.

Eder Militao (Real Madrid)

Real Madrid menghabiskan 859 Milyar rupiah untuk merekrut pemain Brasil itu dari Porto pada 2019 sebagai opsi masa depan. Namun, sampai saat ini, pemain berusia 22 tahun itu belum bisa mengalahkan Sergio Ramos atau Raphael Varane untuk menjadi pilihan utama di posisi bek tengah bagi klub.

Ketika Eder Militao bermain, dia terlihat goyah, terutama saat bermain bersama Raphael Varane, yang bukan pertanda baik jika Los Blancos melihatnya sebagai penerus Sergio Ramos ketika mereka mengontraknya. Bahkan Zinedine Zidane kerap memilih Nacho Fernandez sebagai bek tengah kiri bersama bek Prancis ketika sang kapten absen.