Empat Pemain Real Madrid Absen Untuk El Clasico Akhir Pekan Ini

Gila Bola – Tahukah kamu bahwa sebanyak empat pemain masih akan absen membela Real Madrid saat mereka tandang ke Barcelona untuk El Clasico akhir pekan ini, sbeuah laga yang akan┬ásangat menentukan setelah Los Blancos ditahan imbang Sevilla pada laga terakhir La Liga sebelum ini.

Empat pemain tim putih yang akan absen adalah Eder Militao, Thibaut Courtois, Arda Guler dan Dani Ceballos. Baik Militao maupun Courtois sama-sama menderita cedera urat di balik tempurung lututnya, keduanya sudah menjalani operasi dan akan absen sampai setidaknya bulan Maret 2024.

Sementara itu pemain asal Turki Arda Guler belum kunjung bisa mendapatkan debut bagi klub barunya setelah menjalani operasi otot paha, tapi sudah kembali ke sesi latihan klub.

Ceballos sementara itu mengalami ketidaknyamanan otot yang menyebabkan ia absen untuk laga kontra Sevilla dan Braga, dan tidak akan tersedia untuk laga El Clasico akhir pekan ini. Tapi di luar mereka semua, sisa skuad Carlo Ancelotti akan tersedia.

Fakta-fakta Pertandingan El Clasico di Barcelona Akhir Pekan Ini

Mengapa pertemuan Barca vs Real Madrid layak disebut Clasico? Itu karena mereka berdua, selain Athletic Bilbao, adalah tiga tim yang tidak pernah terdegradasi dari divisi La Liga.

El Clasico menjadi tontonan kedua paling banyak diminati di muka bumi setelah final Liga Champions.

Laga Real Madrid vs Barca pertama kalinya terjadi tahun 1906. Itu bahkan berlangsung sebelum dibentuknya La Liga. Laga pertama itu dimenangkan Barca 3-1.

Di antara semua pemain kedua kubu yang pernah mencatatkan hattrick maka Lionel Messi merupakan figur yang dua kali mencetak tiga gol atau lebih. Satu kali pada hasil imbang 3-3 di Camp Nou pada 10 Maret 2007 dan kali lainnya pada kemenangan 3-4 di Bernabeu pada 23 Maret 2014.

Selain itu Luis Suarez pada kemenangan telak 5-1 di kandang sendiri pada 28 Oktober 2018, selain Karim Benzema yang juga pernah mencatatkan hattrick dalam kemenangan Copa del Rey 0-4 di Camp Nou pada 5 April 2023.

Skor terbesar yang pernah terjadi dalam laga ini adalah kemenangan Real Madrid 11-1 pada 19 Juni 1943. Jauh sebelumnya Los Blancos juga pernah menang dengan skor 8-2 pada 3 Februari 1935.

Gelar top skor El Clasico dipegang oleh Messi dengan 26 gol total. Sebnayak 18 gol terjadi di ajang La Liga, enam di SUpercopa de Espana dan sisanya dua di kompetisi Eropa.

Urutan kedua dimiliki oleh Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo. Masing-masing memiliki 18 gol masing-masing.

 

Baca berita dan artikel lainnya di Google News