Era Julen Lopetegui di Real Madrid Dimulai 28 Juli, Ini Jadwalnya!

Gilabola.com – Para pemain Real Madrid akan berkumpul kembali di Valdebebas pada 17 Juli mendatang, dan memulai latihan di bawah asuhan pelatih baru, Julen Lopetegui, sebelum tur pramusim di Amerika Serikat dan Meksiko.

Era Julen Lopetegui di Real Madrid secara resmi sebenarnya sudah dimulai pada 14 Juni silam, saat pelatih asal Basque itu diumumkan sebagai manajer baru Real Madrid. Tak lama setelah itu, Julen Lopetegui pun tinggalkan Timnas Spanyol dan aktif bekerja di lapangan latihan Valdebebas.

Rencananya, para pemain El Real akan kembali ke kamp latihan mereka pada 17 Juli – kemungkinan minus beberapa pemain yang baru saja bertugas di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sekitar 10 hari kemudian, skuad Los Blancos akan terbang untuk lakukan tur pramusim di AS dan Meksiko.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di dua negara tersebut, Madrid akan mainkan empat pertandingan jelang pertemuan mereka dengan Atletico Madrid di Piala Super Eropa, 15 Agustus mendatang. Berikut ini jadwal pra-musim Madrid sebelum dimulainya kompetisi LaLiga pada akhir pekan 18-19 Agustus 2018.

Laga persahabatan kontra Puebla – 28 Juli 2018

Pertandingan pertama di bawah arahan Julen Lopetegui akan berlangsung 9.020 kilometer dari Madrid, yakni di Puebla, Meksiko.

Puebla FC akan menjadi tuan rumah bagi jawara Liga Champions itu di Stadion Cuathemoc yang berkapasitas 51.700 tempat duduk di sebuah laga persahabatan, dan akan menjadi klub pertama di Meksiko yang bertemu Madrid dalam kurun waktu lebih dari 28 tahun (terakhir klub Veracruz pada Juni 1990). Setelah itu, Los Blancos akan terbang ke Miami untuk berlaga di berlaga di International Champions Cup (ICC).

ICC kontra Manchester United – 1 Agustus 2018

Madrid memulai tur pramusim mereka ke AS melawan Manchester United di Stadion Hard Rock di Miami, yang jadi kandang Miami Dolphins, 1 Agustus 2018.

Para suporter Real Madrid sudah mengenal stadion berkapasitas 66 ribu tempat duduk itu, karena stadiun tersebut pernah menjadi tempat digelarnya laga ‘El Clásico’ antara Madrid dan Barcelona pada musim panas lalu.

Walau bertajuk laga persahabatan atau pramusim, laga Madrid kontra United dipastikan akan sangat menarik, terutama karena adanya pertemuan antara Madrid dan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang kini memandu Manchester United.

Selain itu, pertemuan kedua tim juga terjadi di sela-sela maraknya pemberitaan soal transfer beberapa pemain Madrid, yaitu Gareth Bale, Toni Kroos dan Mateo Kovacic, ke Old Trafford.

ICC kontra Juventus – 5 Agustus 2018

Lima hari kemudian, bertempat di stadion FedEx Field di Maryland, akan digelar pertandingan ICC antara Real Madrid dan Juventus.

Kedua tim ini akan saling berhadapan lagi setelah dua leg perempat final Liga Champions musim lalu yang kontroversial. Saat itu, beberapa pemain Juventus bertengkar dengan wasit Michael Oliver di sela-sela laga leg ke dua, karena keputusan penalti yang diberikan pada Madrid dan pengusiran kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Menariknya, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan hadapi tim yang semula disebut-sebut akan menjadi asuhannya. Pelatih asal Italia menolak tawaran Florentino Perez untuk gantikan Zinedine Zidane pada Juni lalu, dan tetap bertahan di Turin.

ICC kontra AS Roma – 8 Agustus 2018

Laga terakhir El Real pada tur pramusimnya di AS akan bertempat di Stadion MetLife yang berkapasitas 83 ribu penonton di New Jersey, yang jadi kandang Giants dan Jets. Di sana Madrid akan bertemu AS Roma – dua tahun setelah bermain melawan Bayern Munchen di stadion yang sama.

Piala Super Eropa kontra Atlético Madrid – 15 Agustus 2018

Satu pekan setelah menutup tur pramusim di AS, Madrid akan mainkan pertandingan kompetitif pertamanya bersama Lopetegui saat mereka bertemu rival sekota, Atletico Madrid, di ajang Piala Super Eropa yang akan digelar di Lillekulla Arena, Tallin, Estonia, 15 Agustus 2018.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO