Eric Garcia Beri Isyarat Tak ke Barcelona

Gila Bola – Bek Manchester City, Eric Garcia menyatakan dirinya belum tahu apakah selanjutnya akan berkarier ke Barcelona atau tidak.

Pemain bola asal berusia 20 tahun ini sejatinya merupakan produk akademi raksasa Liga Spanyol, namun malah diabaikan oleh tim utama Barcelona. Alhasil, dia bergabung dengan Manchester City pada Juli 2019.

Meski usianya masih muda, tetapi Eric Garcia ketika diberikan kesempatan bermain untuk Manchester City mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di lini belakang. Musim 2019/2020 tercatat sang pemain berhasil tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayang, musim ini dia jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Pasalnya, Pep Guardiola lebih kerap memberikan duet bek tengah kepada Ruben Dias dan John Stones. Menariknya, kedua pemain berhasil tampil gemilang dan terbukti The Citizens berpotensi akan menyabet empat gelar juara di musim 2020/21.

Di sisi lain, Eric Garcia yang mulai terpinggirkan dari tim utama coba dirayu oleh Barcelona. Raksasa Liga Spanyol itu ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas nanti. Sementara kemudahan untuk memulangkannya terbuka lebar. Pasalnya, kontraknya akan berakhir di bulan Juni dan belum adan tanda-tanda untuk penyegaran masa kerja.

Meski demikian, sang pemain sekarang ingin lebih fokus untuk membela timnas Spanyol daripada situasi kontraknya di Manchester City.

Berbicara kepada Mundo Deportivo, Eric Garcia mengatakan saat ini dia hanya ingin berkonsentrasi untuk timnas Spanyol. Dia menyebutkan ingin fokus untuk menatap laga selanjutnya ketika berjumpa Kosovo.

Sementara ketika dimintai tanggapannya akan kembali ke Barcelona oleh awak media, sang bek belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya, saat ini yang terpenting bermain untuk tim nasional.

Musim ini, Eric Garcia telah bermain dalam 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester City. 4 di antaranya di Liga Inggris.