Eric Garcia Dinilai Tak Cocok Buat Barcelona

Gilabola.com – Eks gelandang Real Madrid, Alvaro Benito sebut Eric Garcia bukan bek tengah yang layak untuk mengawal pertahanan Barcelona.

Pemain sepak bola yang kini berusia 20 tahun sejatinya merupakan produk akademi raksasa Liga Spanyol, namun ia diabaikan hingga membuatnya pindah ke Manchester City.

Bersama Manhester City, Eric Garcia memang mendapatkan menit bermainnya. Tapi, Pep Guardiola tak banyak memberikannya kesempatan tampil reguler. Bahkan dengan adanya Ruben Diaz yang diduetkan dengan John Stones, ia hanya main dalam 12 pertandingan. 6 di antaranya di Liga Inggris pada musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, sang pemain kembali lagi ke klub sepak bola asal Catalan pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer dan meneken kontrak lima tahun. Kehadirannya diharapkan memperkuat lini belakang Barcelona ketika bermain di Liga Spanyol dan pentas Eropa.

Di pekan pertama La Liga 2021/22 Eric Garcia memang berhasil membantu Barca menang, namun ketika melawan Athletic Bilbao sang pemain diganjar kartu merah di menit akhir. Dengan begitu, Alvaro Benito menilai ia tak cocok bermain untuk tim besar seperti Blaugrana.

Berbicara Cadena SER, Alvaro Benito mengatakan Garcia tidak siap bermain untuk tim seperti Barcelona. Ia menjelaskan faktanya Pep Guardiola kurang memberikannya menit bermain di Manchester City.

Menurutnya, Eric Garcia telah diberikan kesempatan terlalu cepat dalam hal prestasi. Kemudian ia menyebutkan andai mau bermain untuk raksasa Liga Spanyol ia harus bisa menjadi seperti superman.

Sang bek selama berada di Etihad Stadium bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. 19 di anataranya di Liga Inggris.

Jika sang pemain tak bermain konsisten di tim utama Barcelona, bukan tidak mungkin Eric Garcia posisinya bisa digeser oleh Oscar Mingueza, Ronald Araujo, dan Clement Lenglet.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO