Eric Garcia Pede Bicara Soal Gelar Juara Usai Xavi Datang

Bek tengah Barcelona, Eric Garcia menegaskan klubnya masih bisa masuk ke dalam perburuan gelar juara kompetisi La Liga 2021/22.

Setelah Lionel Messi pergi, tugas Ronald Koeman di raksasa Liga Spanyol semakin tidak mudah. Pada tiga pertandingan awal memang mereka meraih hasil yang positif di laga kandang dan tandang.

Namun, Eric Garcia dan kolega setelah dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-0 di Liga Champions penampilannya mulai tak konsisten. Tercatat mereka harus ditahan imbang dari tim-tim non unggulan di Liga Spanyol seperti Granada, Cadiz. Kemudian kalah dari Real Madrid dan menyerah tipis 1-0 di markas Rayo Vallecano.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil negatif itu pun membuat posisi klub sepak bola asal Catalan terlempar dari lima besar Liga Spanyol. Bahkan membuat posisi Ronald Koeman harus terdepak dari kursi kepelatihannya di Camp Nou. Kini petinggi klub mempercayakan Xavi Hernandez sebagai nahkoda baru Blaugrana dan diharapkan kehadirannya bisa berikan perbedaan untuk tim.

Harapan besar pada Xavi jelas masuk akal. Pasalnya, posisi Eric Garcia dan kolega di klasemen saat ini menempati peringkat kesembilan. Meski memiliki perbedaan poin yang cukup jauh dengan Real Sociedad dan Real Madrid yang masing-masing berada di peringkat pertama serta kedua, namun sang bek yakin timnya masih bisa masuk dalam ke perburuan gelar La Liga.

Bicara kepada Sport, pemain sepak bola yang sebelumnya bermain untuk Manchester City mengatakan ia ingat betul musim lalu Barcelona tertinggal cukup jauh poinnya. Tapi, mereka hampir memenangkan trofi Liga Spanyol.

Eric Garcia menjelaskan di Barca harus selalu menang. Dengan demikian, ia menjelaskan sebagai pemain ketika bermain untuk klub sepak bola asal Catalan harus menerima tanggung jawab hal tersebut.

Sementara itu, usai jeda internasional Barcelona akan menghadapi Espanyol yang bertajuk laga derby pada hari Minggu (21/11) dini hari WIB.

Menariknya, laga nanti akan menjadi pertandingan resmi pertama Xavi Hernandez memoles Eric Garcia dan kolega. Jika meraih poin penuh kontra Espanyol, peluang Barcelona merangsek ke 6 besar terbuka lebar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO