Eric Garcia Tumbal Kemenangan Barcelona di Kandang Sevilla

Barcelona kembali raih kemenangan di La Liga dengan kalahkan Sevilla 0-3 di Ramon Sanchez Pizjuan. Sayangnya sukses tersebut harus dibayar mahal Xavi Hernandez.

Tim Catalan itu lanjutkan rekor tak terkalahkan di musim baru ini, tepatnya di empat laga awal, yang membuat mereka beranjak dekati rival abadinya, Real Madrid, ke posisi kedua. kini, Blaugrana hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara itu.

Gol-gol yang dibukukan Raphinha, Robert Lewandowski dan Eric Garcia sukses membawa Barça kembali meraih kemenangan, sementara pemain seperti Gavi dan Jules Kounde juga tunjukkan permainan gemilang di Andalusia.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya, Xavi harus menyaksikan timnya kehilangan Eric Garcia, yang harus ditarik keluar saat laga di babak kedua baru berjalan 10 menit karena cedera. Padahal lima menit sebelumnya, Garcia mencetak gol ketiga Barca di laga tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu tunjukkan permainan gemilang di awal musim ini,  setelah hadapi masa-masa suit dalam debutnya di La Liga musim lalu. Karena itulah ada pemikiran ia akan dibangkucadangkan di laga melawan Sevilla akhir pekan ini.

Meski demikian, mantan pemain Manchester City itu abaikan berbagai kekhawatiran mengenai kondisinya saat ini, dan menyatakan dirinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja, saya sudah alami berbagai ketidaknyamanan, tapi ini tidak apa-apa,” tandas Eric Garcia, seperti dilansir Sport.

Jadi, pemain internasional Spanyol itu kemungkinan besar akan tersedia saat Barcelona hadapi Viktoria Plzen di Liga Champions pada pekan depan.

Dalam empat laga terakhir yang sudah dilakoni timnya, Garcia berhasil membantu Barcelona amankan tiga kali clean sheet. “Untuk seorang bek, sangat menyenangkan jika berhasil membantu tim agar tidak kebobolan gol lawan. Semuanya berkat kerja kolektif yang kami lakukan,” ujar Garcia yang merupakan pemain La Masia sebelum pindah ke Manchester City tersebut.

Ia pun sempat membicarakan gol perdananya di sepak bola profesional. “Di ruang ganti, mereka biasa membuat lelucon mengenai gol-gol yang tercipta, tapi itu tidak masalah, yang penting menang,” tandasnya.

Xavi pun telah memuji kinerja Garcia untuk awal yang gemilang di musim ini. Membuatnya tetap fit dan baik-baik saja tentunya akan sangat melegakan usai cedera ringan yang dialaminya di akhir pekan ini. Demikian diungkapkan Barca Universal.

BANDARTOGEL77