Erling Haaland Diminta Ter Stegen Tak Gabung Barcelona

Gilabola.com – Erling Haaland jadi pemain yang diburu banyak tim di bursa transfer musim panas, termasuk Barcelona. Namun sang kiper, Marc-Andre ter Stegen, malah memintanya tak bergabung.

Ter Stegen malah mengklaim, Haaland seharusnya bertahan saja di klubnya saat ini, Borussia Dortmund – walau pemain ini juga diidam-idamkan Barca. Pemain internasional Jerman itu secara mengejutkan berbicara mengenai prospek Barca dalam mendatangkan mesin gol asal Norwegia tersebut, dengan memintanya untuk bertahan di Bundesliga.

Sudah menjadi bagian dari rencana besar Barca untuk datangkan Haaland di musim panas, walau di saat yang sama klausul pelepasannya yang sebesar 66 Juta Poundsterling juga diaktifkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu Dortmund akan mempertahankan hak tuntutannya hingga 150 Juta Pounds untuk Erling Haaland, yang baru bergabung dari RB Salzburg seharga 18 Juta Pounds di bulan Januari 2020.

Namun pada musim panas tahun depan, Dortmund tak akan punya daya saat klausul Haaland diaktifkan, dan mereka diperkirakan akan kehilangan pemain bintang mereka tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ditanya mengenai prospek mendatangkan Haaland, Ter Stegen malah enggan mendukung pemain itu gabung Camp Nou, walau ia mengakui kualitasnya.

Ter Stegen mengakui takjub dengan gaya bermain dan gol-gol yang berhasil dicetak Erling Haaland.

“Saat anda menyaksikan videonya di mana dia berlari dari lini belakang ke depan dengan kencang dan menendang bola, itu benar-benar tontonan yang menakjubkan. Itu benar-benar murni permainannya, anda tidak bisa melatihnya, terlepas dari anda punya ambisi atau tidak,” ujar Ter Stegen.

“Haaland bisa membuat tim manapun di dunia ini menjadi lebih baik. Tapi kenapa dia tidak bertahan di Dortmund saja setahun lagi,” tandas Ter Stegen kepada SPORT1, seperti dilansir Express.

“Dortmund merupakan klub yang dikelola dengan sangat baik. Itu sama sekali tak akan menjadi kemunduran. Jika Erling Haaland hengkang, dia akan membuat tim barunya memiliki seorang striker menakjubkan untuk 10 tahun mendatang,” tambahnya.

Para petinggi klub di Signal Iduna Park bertekad mempertahankan Haaland semusim lagi, di saat mereka berniat untuk menandingi Bayern Munchen dalam perebutan gelar juara musim depan.

AHABET
AHABET