Erling Haaland Tetap Santer Dikabarkan Siap Membela Barcelona Musim Depan

Barcelona tetap santer diberitakan akan dapatkan Erling Haaland musim depan.

Gila Bola – Saat musim 2021/22 hampir selesai, dunia sepak bola mulai menunggu-nunggu kejutan yang bisa terjadi di bursa transfer musim panas.

Saat itu para suporter berpeluang menyaksikan dua talenta muda; Kylian Mbappe dan Erling Haaland berganti klub, ketika keduanya ingin melebarkan sayap dalam karir mereka.

Sementara Real Madrid tetap difavoritkan bakal menjadi klub baru Mbappe, perburuan tanda tangan Haaland diperkirakan bakal lebih bersaing. Barcelona disebut-sebut menjadi salah satu di antara sejumlah klub yang dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund tersebut. Presiden Joan Laporta mengonfirmasikan bahwa Xavi Hernandez telah lakukan pertemuan dengan pemain internasional Norwegia itu, awal bulan ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Laporan terakhir dari jurnalis Spanyol, Alex Pintanel, yang dilansir Barca Universal menyebutkan bahwa Barca diperkirakan akan ‘bertarung sampai titik darah penghabisan’ untuk dapatkan Haaland, yang seluruh biaya operasi transfernya bisa mencapai 250 Juta Euro atau sekitar Rp 4 Triliun.

Manchester City juga dipertimbangkan sebagai kandidat kuat yang bisa memboyong Haaland musim depan, karena ayahnya punya hubungan erat dengan jawara Liga Premier tersebut. Namun, Barca tampaknya akan membuat perburuan transfer pemain itu emakin ketat, khususnya setelah agen Haaland Mino Raiola lebih suka jika kliennya membela Catalan.

Meskipun keputusan akhirnya terletak pada sang pemain, pengaruh Raiola tampaknya bisa memengaruhi akhir dari cerita transfer Haaland. Pasalnya, seperti diungkapkan Sport, Haaland sendiri diperkirakan telah memutuskan bahwa ia akan bermain untuk Barcelona musim depan. Penyerang 21 tahun itu dilaporkan yakin dengan rencana Xavi pada para pemain muda.

Sedangkan Diario Sport telah membenarkan laporan Sport mengenai keinginan Haaland bergabung dengan Blaugrana. Wakil klub tersebut sudah lakukan kontak dengan sang pemain, hingga yakin dia ingin datang ke Camp Nou musim depan.

Potensi Haaland gabung Barca tentunya bisa menjadi dorongan besar bagi tim Catalan itu, setelah mereka kehilangan Lionel Messi.

Meski demikian masih harus dilihat bagaimana rencana pengurus klub dalam menangani lini depan skuad Blaugrana, yang diyakini bakal memiliki banyak andalan di musim depan. Karena dengan hadirnya Haaland, ditambah sudah bergabungnya Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ansu Fati yang akan kembali aktif musim depan, bisa membantu Barcelona kembali menjadi tim terkuat di Eropa.

BANDARTOGEL77