Ernesto Valverde Jelaskan Kenapa Nekat Cadangkan Lionel Messi

Ernesto Valverde Jelaskan Kenapa Nekat Cadangkan Lionel Messi
Berita Liga Spanyol - Ernesto Valverde yang masih berjuang angkat nasib Barcelona.

Gilabola.com – Pelatih klub Liga Spanyol Barcelona, Ernesto Valverde, menjelaskan memulai laga imbang 1-1 mereka melawan Athletic Bilbao dengan Lionel Messi di bangku cadangan. Hal ini tengah jadi sorotan fans Barca.

Pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol antara Barcelona melawan Atletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Sabtu (29/9/2018), berakhir imbang 1-1. Laga itu dimulai dengan La Pulga tidak starter hingga membuat fans keberatan.

Ernesto Valverde lantas balik membela keputusannya. Sang pelatih menyarankan hal itu demi kebaikan timnya juga. Usahanya pada rotasi kembali menjadi bumerang terhadap klub yang telah kalah pada setiap satu dari 14 kunjungan terakhir mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Ketika saya membuat keputusan, saya berpikir tentang apa yang terbaik untuk tim saya dan untuk klub saya saja,” ujarnya kepada wartawan setelah pertandingan.

Ernesto Valverde tak pernah ragu akan keputusan untuk Barcelona

“Saya selalu melakukan hal itu sebelum bermain game, saya tidak bisa melakukannya setelah itu atau mundur.”

“Fans dapat memutuskan apa yang menurut mereka nyaman, tetapi saya harus memikirkan yang terbaik untuk tim saya saja,” lanjutnya lagi yang sadar tengah dikritik oleh fans Barcelona karena keputusannya.

“Ini tanggung jawab saya yang mutlak, kami memiliki empat pertandingan dalam sepuluh hari dan saya pikir Leo dan Busquets harus beristirahat mengetahui bahwa kami memiliki pertandingan yang sangat sulit pada hari Rabu.”

“Oke, saya tahu itu keputusan yang berisiko, tetapi jika itu berjalan dengan baik, kalian tidak akan bertanya padaku tentang hal itu,” pungkasnya.