Ernesto Valverde: Lawan Barcelona Menikmati Dikalahkan Lionel Messi

Ernesto Valverde: Lawan Barcelona Menikmati Dikalahkan Lionel Messi

Ernesto Valverde menilai semua lawan Barcelona di Liga Spanyol menderita sekaligus menikmati dikalahkan oleh Lionel Messi. Wajar jika Messi dihormati.

Barcelona unggul 10 poin di puncak klasemen La Liga ketika mereka mengalahkan Real Betis 4-1 di Estadio Benito Villamarin, dengan Lionel Messi mencetak hattrick yang luar biasa, ia mendapatkan tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah dan itu tidak membuat pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde terkejut.

Gol ketiga Messi sangat indah, ia mencukil bola dari dalam kotak penalti, bola pun meluncur di atas kepala Pau Lopez kemudian mengenai mistar gawang sebelum masuk, para suporter tuan rumah berdiri dan bertepuk tangan melihat gol yang dicetak oleh Messi tersebut bahkan beberapa pendukung Real Betis meneriakkan namanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Lawan kami menderita karena Messi, tetapi mereka juga menikmatinya,” Valverde menjelaskan dalam konferensi pers usai laga. “Pertandingannya malam ini luar biasa, dia (Messi) mencetak tiga gol dan juga memberikan assist untuk gol keempat.”

“Publik telah mengakui bakatnya, mereka senang melihatnya di masa jayanya dan mereka menghormatinya sebagai pemain.”

Betis menciptakan banyak peluang di babak pertama, meskipun tidak terlalu membahayakan pertahanan raksasa Catalan, dan performa yang ditunjukkan Barcelona saat melawan Betis benar-benar menyenangkan Valverde setelah laga pertengahan pekan yang sulit dengan Olympique Lyon di Liga Champions.

“Kami datang dari pertandingan yang intens dalam seminggu,” tandas pelatih berusia 55 tahun tersebut. “Kami berusaha keras dan berani mengambil risiko besar, kami tahu mereka akan menekan kami dan menguasai bola untuk waktu yang lama.”

Ernesto Valverde puas menang dengan Lionel Messi

“Mereka bermain dengan cara yang tidak terkendali, mereka mengambil risiko dan kami terancam setiap kali kami melewati garis tengah.”

Kemenangan pada hari Senin (18/3) ini telah membuat Blaugrana unggul 10 poin di puncak klasemen La Liga, membuat banyak orang berpendapat bahwa perburuan gelar sudah berakhir, namun mantan pelatih Athletic Bilbao itu mendesak timnya untuk waspada terhadap rasa puas diri.

“Hari ini adalah pertandingan yang vital, terutama setelah kekalahan Atletico [Madrid],” tegasnya. “Kami telah mengambil langkah penting, tetapi kami harus berhati-hati.”

“Ini La Liga dan kami harus berhati-hati karena ada ruang bagi tim lain untuk mengejar ketinggalan, kami harus waspada dan tidak berpuas diri, kami harus terus menang.”