Ernesto Valverde Lega Barcelona Tetap Bagus Tanpa Messi

Liga Spanyol, Ernesto Valverde, Barcelona

Ernesto Valverde mengaku puas dan lega melihat raksasa Liga Spanyol Barcelona tetap bagus meski tanpa Lionel Messi. Laga El Clasico lawan Real Madrid jadi pembuktian terkini skuad Barca tanpa sang bintang.

Pelatih Barcelona itu dibuat kagum melihat skuad Blaugrana ternyata memang bisa melewati semua pertandingan berat meski tanpa Lionel Messi. Mereka tetap tajam saat menghadapi kubu Inter Milan dan rival abadi mereka, Real Madrid.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona memang menang skor 2-0 atas Inter Milan dan dilanjutkan kemenangan skor besar 5-1 saat lawan Real Madrid. Wajar jika sang pelatih menjadi semakin lega melihat masa depan tim meski tanpa dukungan Messi saat bertanding.

“Bagi Barcelona, sejak Lionel Messi dilanda cedera, semuanya menunggu seperti apa reaksi kami. Jawabannya jelas seharusnya seperti yang kami perlihatkan saat ini. Begitu Messi kembali pulih nantinya, maka situasinya pasti akan juh lebih baik lagi,” sambut Valverde melalui Marca.

Ernesto Valverde tetap puji Real Madrid

“Hasil laga ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim. Ya, termasuk hasil kerja mereka yang cedera dan juga mereka yang tidak bermain sekalipun. Kami semua ada di sini untuk mengerahkan segalanya untuk menang.”

“Merupakan minggu yang sangat penting dan kami sudah menduga kalau semuanya akan berat. Kami harus tetap fokus untuk bisa bermain kembali di Rabu mendatang. Real Madrid tetap tim yang penuh kebanggaan. Terlihat di awal babak kedua. Dengan mengandalkan duel-duel individu dan momentum gol Marcelo, mereka kuat.”

“Namun tetap saja, kami bisa bereaksi dan skor 3-1, menjadikan jarak yang cukup jauh untuk mereka kejar,” pungkas Valverde.