Ernesto Valverde Minta Barcelona Percepat Transfer

Ernesto Valverde Minta Barcelona Percepat Transfer

Gilabola.com – Ernesto Valverde ungkap permintaan pertama pada Barcelona, jelang bergulirnya musim baru.

Sebagian skuad Barcelona sudah kembali berlatih sejak Minggu (7/7) lalu, di mana mereka juga cukup aktif di bursa transfer. Valverde pun telah meminta klub untuk mempercepat, atau jika mungkin, datangkan pemain baru dan pinjaman.

Tim asuhan Valverde itu rencananya akan menggelar tur pramusim pada 14 Juli, meskipun para pemain yang sebelumnya disibukkan dengan pertandingan internasional baru akan bergabung ke sesi latihan klub pada akhir bulan ini.

Sementara, Valverde sendiri baru akan bergabung ke sesi latihan pada Kamis atau Jumat pekan ini, untuk kembali mengasuh skuadnya berlatih jelang musim baru. Dia menggelar kunjungan kilat ke beberapa pertemuan pekan lalu, dan mulai merencanakan musim baru.

Tak Ingin Skuad Besar

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selama kunjungan itu, Ernesto Valverde mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan transfer di bursa pemain, dan mengajukan satu permintaan. Yakni, agar klub mempercepat perpindahan pemain. Valverde biasanya mampu beradaptasi dengan skuad yang diberikan kepadanya oleh klub, dan mampu pula mendapatkan permainan terbaik dari mereka.

Satu-satunya syarat saat ini, Valverde tak ingin skuad yang besar musim depan. Alasannya, ia ingin menghindari adanya ketegangan di ruang ganti di antara para pemain yang tidak bermain secara teratur.

Barça sendiri telah datangkan membuat dua pemain di musim panas ini, yaitu Frenkie de Jong dan Neto. Nama-nama lain yang masih dibicarakan adalah Antoine Griezmann, Neymar dan Matthijs de Ligt.

Sedangkan untuk para pemain yang keluar dari Camp Nou, Valverde telah melepas Thomas Vermaelen dan Douglas yang kontraknya sudah sama-sama berakhir serta tak diperpanjang.

Selesaikan 3 Kasus Rumit

Selain itu ada pula pemain pinjaman, Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng yang sudah berakhir kesepakatannya. Lalu Jasper Cillessen dan Denis Suarez yang telah dijual, serta Andre Gomes, Marc Cardona, Sergi Palencia dan Marc Cucurella, yang semuanya dipinjamkan musim lalu, saat ini juga telah pergi secara permanen.

Namun, masih ada tiga kasus yang harus diselesaikan klub asuhan Ernesto Valverde, yakni transfer yang terkait nasib Rafinha, Malcom dan Jean-Clair Todibo. Secara teori, Barca ingin menjual atau meminjamkan ketiga pemain tersebut.

Masalah lain yang lebih rumit ketika masalah transfer kemudian dikaitkan dengan Philippe Coutinho, Nelson Semedo, bahkan Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic, yang masa depannya terkait dengan kemungkinan penandatanganan pemain lain.

Beberapa dari mereka telah menyatakan keinginannya untuk pergi dan klub sedang menunggu tawaran yang bagus. Tapi, pemain lain tidak ingin hengkang, bahkan mendapat dukungan Ernesto Valverde. Demikian diungkapkan Sport.