Ernesto Valverde Minta Barcelona Tak Jual Thomas Vermaelen

Gilabola.com – Pelatih Ernesto Valverde meminta Barcelona mempertahankan Thomas Vermaelen. Pemain belakang asal Belgia itu masih masuk dalam rencana skuad sang pelatih di musim 2018-19.

Seiring perekrutran bek tengah Clement Lenglet dari Sevilla beberapa hari lalu, muncul kabar kalau Barcelona siap melepas Vermaelen pada musim panas ini untuk memberi tempat bagi pemain anyar tersebut. Salah satu alasannya adalah karena usia Vermaelen yang sudah 31 tahun.

Namun menurut Football Espana, Senin (30/7), Valverde masih ingin melihat Vermaelen ada dalam skuadnya, meski saat ini Barca sudah memiliki lima bek tengah yakni Samuel Umtiti, Gerard Pique, Yerry Mina, dan Vermaelen sendiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di posisi bek sayap, Barcelona sudah memiliki empat pemain, yakni Jordi Alba, Sergi Roberto, Nelson Semedo, dan Lucas Digne. Namun nama terakhir dikabarkan akan segera hengkang untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Everton.

Bukan tanpa alasan Valverde mempertahankan Vermaelen. Menurut sumber yang sama, mantan pemain Arsenal itu nantinya bisa dialih fungsikan sebagai bek kiri untuk melapis Jordi Alba. Dalam beberapa kesempatan, baik di Barcelona maupun Timnas Belgia, Vermaelen memang beberapa kali bermain sebagai bek sayap kiri.

Pada musim pertamanya di Barca, bek 32 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera, yang membuatnya tergusur dari skuad utama. Namun, performanya membaik pada musim 2017-18 lalu dimana dia tampil 14 kali bersama Barca di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO