Ernesto Valverde Ragu Lionel Messi Bermain di Laga Perdana

Ernesto Valverde Ragu Messi Bermain di Laga Perdana Barcelona

Gilabola.com – Ernesto Valverde ragukan ketersediaan Lionel Messi di pertandingan pembuka La Liga Barcelona yang digelar di kandang Athletic Bilbao, Sabtu (17/8) dinihari WIB.

Messi absen dalam tur pramusim Barca di Amerika Serikat akibat cedera betis. Meski demikian, dia sekarang telah kembali berlatih di markas Blaugrana. “Dia sedang dalam proses pemulihan, dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk laga perdana La Liga. Tampaknya sulit,” ujar Valverde setelah kemenangan timnya 4-0 atas Napoli di Ann Arbor, Minggu (11/8).

Namun, Valverde tidak terlalu cemas kehilangan Messi di laga awal, setelah ia melihat trisula yang dibentuk Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, yang berhasil meluluh-lantakkan pertahanan Napoli di laga persahabatan tersebut.

Suarez mencetak dua gol, lalu Dembele dan Griezmann juga bukukan golnya saat Barça memenangkan La Liga-Serie A Cup dengan kemenangan agregat hingga 5-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ernesto Valverde pun sempat ditanya mengenai keterlibatan Griezmann dalam skuadnya. “Pencetak gol selalu didukung peluang yang mereka dapatkan. Dengan mencetak gol, itu baik bagi mereka untuk memiliki hubungan yang lebih akrab dan menyenangkan,” tandas Valverde.

“Dia juga punya peluang yang jelas untuk mencetak gol lebih awal. Saya senang, semua penyerang kami berhasil mencetak gol, termasuk dia. Terutama, karena dia memberi kami banyak aksi serangan lewat manuvernya. Sangat positif melihat bagaimana dia bermain,” ujar Valverde seperti dilansir Sport.

Meski demikian, harus diakui Griezmann tak lakoni debutnya di Barcelona dengan menyenangkan. Barca kalah 1-2 dari Chelsea di laga pembuka Rakuten Cup di Saitama Stadium, Jepang, akhir Juli lalu.

Pemain depan asal Prancis itu hanya tampil di babak pertama, yang berakhir saat jeda bersama semua rekannya yang diturunkan Ernesto Valverde di babak awal. Pemain depan itu dipompa sejak awal, dan sekilas menunjukkan kualitasnya, meskipun ia tak punya peluang jelas untuk bisa menjebol gawang Chelsea yang dijaga ketat Kepa Arrizabalaga.

Antoine Griezmann memulai debutnya di Barcelona sebagai pemain nomor sembilan, di mana ia akan bertempur untuk memperebutkan tempat itu dengan Luis Suarez musim depan. Sementara Dembele dan pemain Barca B, Alex Collado, sebagai opsi di kedua sisinya.