Ernesto Valverde: Semua di Barcelona Bantu Ousmane Dembele

Ernesto Valverde: Semua di Barcelona Bantu Ousmane Dembele

Gilabola.com –  Ernesto Valverde sebut semua orang di Barcelona sedang berusaha membantu Ousmane Dembele untuk tampil apik dan kerasan di klub Liga Spanyol tersebut.

Ousmane Dembele, pesepak bola asal Perancis itu menjadi buah bibir pada pekan ini atas sikapnya sebagai pemain sepak bola profesional dipertanyakan karena kerap terlambat datang pada rapat tim dan terlalu banyak begadang bermain video game.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps pun mengakui jika Dembele memang sering datang terlambat pada pemusatan latihan timnas.

Eks Borussia Dortmund itu kabarnya dikenai sanksi oleh Barca dengan tidak dimainkan sejak melawan Athletic Bilbao dan diyakini statusnya bakal jadi penghangat bangku cadangan kala bertanding versus Atletico Madrid akhir pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ernesto Valverde angkat bicara perihal masalah Ousmane Dembele dengan mengakui bahwa semua pihak di Barcelona turun tangan membantu pemain berusia 21 tahun itu.

Pasalnya ia dibeli dengan banderol yang cukup tinggi, yaitu Rp 1,7 triliun sehingga ekspektasi masyarakat sangat besar padanya.

“Dia anggota skuat saya dan kami semua mencoba membantu dia untuk berada di performa terbaiknya,” ucap Valverde.

“Kami ingin dia menampilkan bakatnya di atas lapangan. Pada musim lalu ia absen di banyak laga karena cedera tapi pemain-pemain dengan tipe seperti ini, dan dengan talenta yang ia miliki, sangat sulit ditemukan.”

“Ada tekanan pada setiap pemain untuk bermian dan ia merasa kesulitan mendapatkan tempat di tim.”

Berbicara soal pertandingan melawan Atletico Madrid, Minggu (25/11) dini hari WIB nanti, Ernesto Valverde sebut kemenangan sangat berarti banyak karena kedua kesebelasan terpaut sebiji poin saja pada papan klasemen sementara Liga Spanyol.

“Ini pertandingan yang sangat penting setelah di laga terakhir kami mengalami kekalahan [dari Rea Betis],” tambahnya.

“Kami kehilangan tiga poin dan sekarang kami menghadapi satu pertandingan dimana kami mencoba mempertahankan keunggulan [di papan klasemen]. Ini liga yang sangat ketat, tidak ada bedanya saat melawan tim-tim Liga Spanyol.”

“Kami disebut kehilangan banyak poin tapi kami sadar Barcelona adalah tim yang sulit dihentikan kala mulai panas. Tidak ada alasan kenapa kami tidak bisa bersaing memperebutkan setiap trofi pada musim ini.”