Ernesto Valverde Diminta Fokus Tiga Hal dalam Pramusim Barcelona

Ernesto Valverde Siap-siap Hadapi Tiga Hal Ini Usai Pramusim Barcelona

Gilabola.com – Ernesto Valverde diingatkan soal tiga hal jelang tur pramusim Barcelona ke tiga benua.

Blaugrana akan memulai persiapan musim depan dengan lakukan perjalanan ke Jepang, di mana mereka akan bertemu Chelsea dan klub Andres Iniesta, Vissel Kobe, masing-masing pada 23 dan 27 Juli 2019.

Setelah itu, raksasa Catalan itu akan kembali ke Barcelona dan menjamu Arsenal untuk pertandingan ke-54 Joan Gamper Trophy. Lalu di fase terakhir pertandingan pramusim merek, Barca akan terbang ke Amerika Serikat untuk Piala La Liga Serie A edisi perdana.

Di sana, Lionel Messi dan kawan-kawan akan hadapi Napoli dalam pertandingan dua leg yang akan digelar di Miami pada 7 Agustus, dan di Michigan pada 10 Agustus mendatang. Setelah itu, skuad Ernesto Valverde rehat sejenak untuk memulai kompetisi di musim 2019/20.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Valverde pun diingatkan mengenai tiga hal yang harus dilakukannya jelang musim depan, seperti yang diungkapkan Mad About EPL:

Harus Beri Lebih Banyak Peluang pada Pemain Muda

Valverde telah lakoni kepemimpinannya yang lumayan sukses di Camp Nou sejauh ini, terutama dalam hal dominasi persaingan antarklub di tingkat domestik. Namun, manajer 55 tahun itu telah mengembangkan reputasi untuk bermain aman, dan lebih sedikit lakukan eksperimen dalam lineup skuadnya selama beberapa musim terakhir.

Gagasannya berikan kesempatan terbatas kepada pemain muda dan jarang melakukan rotasi skuad, terutama pada musim pertamanya di klub yang pernah dibelanya sebagai pemain itu, juga dinilai berperan besar dalam ‘kematian’ Barcelona di ajang Eropa.

Pramusim ini tentunya harus menjadi kesempatan sempurna bagi Ernesto Valverde untuk menguji para pemain muda berbakat dan memberi mereka kesempatan beraksi bersama tim utama, atau malah memanfaatkannya musim depan.

Membuat Racikan Tim yang Ampuh

Dengan kedatangan Frenkie de Jong, Neto dan Antoine Griezmann di musim panas ini, bagian paling sulit dari memasukkan nama besar baru ke dalam skuad yang ada akan menjadi langkah besar Valverde berikutnya.

Pramusim ini kemungkinan menjadi saat terbaik, karena sebagian besar tim akan berusaha mencapai keseimbangan sempurna di antara Starting XI mereka jelang dimulainya musim baru.

Velverde tentunya harus melakukan hal sama, dan mencoba untuk memastikan di mana pemain yang baru bergabung akan menjadi kunci bagi timnya musim depan. Para pemain baru tentunya perlu menyesuaikan diri dengan cepat.

Mentalitas Skuad Asuhan Valverde

Dalam dua tahun kepemimpinan Ernesto Valverde di Camp Nou sejauh ini, Barcelona nyaris menjadi yang teratas di kompetisi paling bergengsi di Eropa. Jika akhirnya gagal terus membawa pulang trofi, kekhawatiran serius pun muncul terhadap mental para pemain dan sang manajer.

Valverde pun harus menyusun rencana untuk membantu tim menyingkirkan kegagalan sebelumnya, dan tanamkan mental juara serta lingkungan yang positif di sekitar klub sejak awal musim.

La Liga tentunya tidak akan ‘lancar-lancar saja’ seperti musim lalu, karena Zinedine Zidane sudah kembali ke Real Madrid. Los Blancos pun telah datangkan sejumlah pemain besar.