Ernesto Valverde Takut Barcelona Besar Kepala Lihat Real Madrid

Liga Spanyol, Ernesto Valverde, Barcelona, Real Madrid, El Clasico

Ernesto Valverde berubah jadi takut jika Barcelona besar kepala melihat Real Madrid di El Clasico. Kemenangan tanpa Lionel Messi saat lawan Inter Milan membuat mereka jadi percaya diri bisa kalahkan siapa saja.

Pelatih Barcelona itu memang buru-buru minta semua pemain perhatikan laga El Clasico akhir pekan ini juga. Ia tak ingin semua pemain mabuk kemenangan setelah timnya kalahkan Inter Milan dengan skor telak 2-0. Laga matchday 3 Grup B Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dini hari WIB itu tanpa Lionel Messi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barca memang terbukti masih bisa main bagus meski tak diperkuat Lionel Messi sekalipun. Rafinha dan Jordi Alba sama-sama cetak gol hingga Barca raih tiga poin. Barca bisa bersiap hadapi laga lawan Real Madrid, Minggu (28/10) malam WIB.

Ernesto Valverde sadar jika Real Madrid lagi kesulitan hingga bisa menjadi sasaran empuk pemain Barcelona yang lagi tinggi semangatnya. Para pemain Julen Lopetegui kadung raih 5 laga tanpa kemenangan sebelum menang lawan Viktoria Plzen Rabu kemarin.

Barca jelas tak sama dengan tim selevel Plzen. Madrid yang tanpa Cristiano Ronaldo masih cukup ringkih untuk hadapi rival abadi mereka. Publik masih yakin jika kubu Barca akan menang dalam pertemuan kali ini.

Valverde tak mau lengah dan masih yakin jika Madrid tidak kehilangan ancaman mereka meski tanpa CR7. Valverde jadi takut jika skuad Barca jadi memandang remeh jawara Eropa tersebut. Mereka bisa terjatuh jika terlalu santai nantinya.

Ernesto Valverde anggap El Clasico beda dari laga Liga Champions biasa

“Real Madrid tetap bisa lebih berbahaya lagi dari sebelumnya. Mereka akan datang ke Camp Nou untuk melawan kami. Walau mereka akan datang dalam keadaan krisis, mereka pasti akan menunjukkan kekuatan mereka. Mereka masih punya banyak pemain hebat kok,” ujar Valverde dengan cemas.

“Kami harus cepat-cepat melupakan kemenangan hari ini, saya tidak memercayai situasi Barca menang mudah seperti ini. Kami harus terus bermain dengan kompak, terus bermain sebagai satu tim dan memasuki pertandingan dengan mentalitas yang sama bagusnya (dengan saat lawan Inter),” lanjutnya lagi.

“El Clasico adalah urusan yang tidak sama (dengan Liga Champions). Tak peduli perfoma apa pun yang ditunjukkan kedua tim, El Clasico berbeda sendiri,” pungkasnya.