Ernesto Valverde Tegaskan Barcelona Belum ke Final

Ernesto Valverde Tegaskan Barcelona Belum ke Final

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tegaskan timnya belum apa-apa di Liga Champions musim ini, bahkan masih jauh dari final.

“Salah kalau dipikir kami sudah sampai ke final (Liga Champions),” tegas Ernesto Valverde jelang laga leg kedua semi final Liga Champions melawa Liverpool, Rabu (8/5) dinihari nanti.

Blaugrana sebelumnya memimpin 3-0 di leg pertama fase ini pekan lalu, dan berpeluang melaju dengan hanya kemenangan 1-0 atas Liverpool dinihari nanti. Apalagi, tampaknya sulit bagi Liverpool untuk mengejar ketertinggalan mereka dan membalikkan situasi, karena skuad Jurgen Klopp itu kehilangan dua bintang lini depannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

“Skor 3-0 itu tidak mengubah apapun, kami datang seolah-olah kami belum kantongi apa-apa dan bertekad menang di laga ini,” tambah Valverde.

Laga di Anfield Bakal Sulit

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Akan jadi kesalahan untuk datang dengan pikiran bahwa kami sudah satu kaki ke final. Kami tahu pertandingan nanti menyulitkan dan laga itu harus dimainkan sesuai dengan tuntutan di lapangan,” ujarnya.

Diakui Valverde, absennya Ousmane Dembele menjadi masalah bagi skuadnya. Pasalnya, penyerang muda asal Prancis itu menjadi pemain yang bisa mengkreasikan serangan dan mengawal lini belakang dengan kecepatannya. “Absennya dia akan sangat berpengaruh bagi kami,” tandas Valverde.

“Ini semi final Liga Champions, tidak ada relaksasi di sini. Salah kalau dipikir kami sudah pasti ke final, kami harus tunjukkan permainan tingkat tinggi dalam laga ini,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.