Ernesto Valverde Tidak Suka Pelatih Real Madrid Ditendang

Liga Spanyol, Julen Lopetegui, Ernesto Valverde, Real Madrid, Barcelona

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin melihat Julen Lopetegui dipecat dari kursi kepelatihan klub Liga Spanyol Real Madrid usai kekalahan 5-1 pada ajang El Clasico.

Blaugrana sukses menjaga posisi di puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah gol-gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal serta tiga gol dari Luis Suarez mengalahkan sebiji gol dari Marcelo, Minggu (28/10) malam WIB kemarin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan hasil ini Los Blancos terperosok ke peringkat sembilan, tanpa kemenangan dalam enam dari tujuh pertandingan teranyarnya di semua kompetisi.

Satu-satunya kemenangan diraih kala melawan Viktoria Plzen di ajang Liga Champions dan karir Lopetegui pun disebut-sebut bakal berakhir Senin siang WIB ini di Santiago Bernabeu.

Bagi Ernesto Valverde berita pemecatan rekan sejawatnya itu bukan kabar yang baik dan yakin dirinya bisa bernasib serupa andai tidak bisa menyodorkan kemenangan bagi Barcelona.

“Saya tahu rasanya berada dalam situasi sulit, di mana hasil-hasil akhir tidak sesuai harapan,” kata mantan pelatih Athletic Bilbao dan Olympiakos ini.

“Segalanya terpusat pada pelatih. Itu yang biasa terjadi di dunia sepak bola. Saya menempatkan diri saya di posisi Lopetegui dan saya tahu ia sedang melakoni momen yang sulit.”

“Apa yang terjadi [pada Lopetegui] bisa terjadi pada saya dalam tempo tiga pekan. Seperti ini lah adanya. Kami sebagai pelatih terbuka [terhadap pemecatan]. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Julen.”

Ernesto Valverde ingin bos Real Madrid diberikan kesempatan

“Saya tidak ingin berbicara apakah ia pantas dipecat atau tidak. Saya tidak suka melihat pelatih lain dipecat, tidak dengan Lopetegui, tidak dengan pelatih Huesca, pelatih Granada dan tentu saja tidak dengan pelatih Barcelona.”

Dengan selisih tujuh poin dengan Barca, Ernesto Valverde percaya El Real masih bisa mengejar ketertinggalannya dan menjadi pesaing di posisi empat besar.

“Tentu saja tidak. Ini baru pekan ke-10,” tambah Valverde kala ditanya soal kemungkinan Real Madrid tersingkir dari pengejaran titel juara Liga Spanyol.

“Mereka tidak akan membuat kesalahan serupa seperti musim lalu, di mana kami seakan-akan terlempar dari pengejaran trofi seusai ajang Piala Super Spanyol.”