Ernesto Valverde Tinggalkan PR Ini di Barcelona

Gilabola.com – Ernesto Valverde tinggalkan Barcelona dengan perasaan bahwa dia tak dapatkan yang terbaik dari beberapa pemainnya.

Alasannya ada dua; dia tak tahu bagaimana memberi insentif kepada para pemain ini dan para pemain itupun tak tahu bagaimana memanfaatkan kesempatan bermain ketika mereka diberi peluang.

Pada awal kepelatihannya di Camp Nou, Ousmane Dembele tampak seolah-olah dianggap sebagai ‘pemain bermasalah’, karena kedisiplinannya di luar lapangan. Namun, setelah dua tahun berlalu, Dembele mulai hidup seperti seorang pesepakbola profesional 24 jam sehari, di mana hal ini juga terbantu dengan kedatangan rekan senegaranya, Antoine Griezmann.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Peran ‘pemain bermasalah’ kemudian ditujukan pada Arthur Melo. Dia cenderung tak membuat banyak kebisingan dan juga tak pernah menyerang seperti halnya tipe orang yang bisa menimbulkan masalah. Tapi, Melo justru terlibat dalam beberapa aksi indisipliner yang buruk, hingga membuat hubungannya dengan sesama pemain dan manajer Barca ambyaaar.

Masalah pertama yang dilakukan Arthur terjadi pada Februari 2019, saat dia terbang ke Paris untuk menghadiri pesta perayaan ulang tahun Neymar. Tampaknya, itu menjadi waktu yang tidak tepat baginya untuk pergi dan merayakan hari besar bintang asal Brasil tersebut, karena Barcelona tengah mempersiapkan laga melawan Real Madrid di Copa del Rey, yang digelar dua hari kemudian. Arthur bahkan tak sungkan diambil fotonya dengan rekan satu timnya saat itu, Rafinha, yang tengah cedera, bersama dengan Neymar yang memiliki bola.

Channel Gilabola di Youtube

Tentu saja, hal ini menimbulkan masalah dengan Ernesto Valverde. Arthur kemudian harus meminta maaf atas kelakuan buruknya dengan terbang ke Prancis, sebelum pertandingan terbesar dilakoni Barca.

Insiden kedua terjadi musim ini, ketika ia pergi ke Andorra dan asyik main snowboard. Padahal, aktivitas itu dianggap sebagai salah satu olahraga paling berisiko bagi siapapun karena pelakunya akan mendapat tekanan lebih besar di bagian lutut dan pinggul. Demikian diungkapkan AS.

Lalu, yang terburuk dari semua itu, Arthur yang saat itu baru kembali dari cedera yang telah mengganggu dirinya selama beberapa waktu, kembali alami cedera sejak Desember lalu dengan masalah yang sama.

Tapi bukan itu saja. Pemain asal Brasil itu kembali dari liburan Natal dengan kelebihan berat badan. Dia meyakinkan Barcelona, dia akan pulang ke Brasil dengan dua fisioterapis, agar bisa memastikan bahwa dia terus lakukan kemajuan selama liburan musim dingin lalu, sehingga dia akan tersedia untuk pertandingan pertama tahun baru.

Tapi, dia kemudian kelebihan berat badan dan masalah pubalgia-nya benar-benar memburuk. Barcelona kembali menepikannya selama tiga pekan lagi.

Tim medis paham benar, Arthur punya ‘cacat’ karena metabolismenya sangat lambat dan berat badannya yang bisa naik dengan mudah. Insiden terakhir pun terjadi antara Arthur dan Valverde.

Di lapangan, terlepas dari ketidakpercayaan itu, Ernesto Valverde kelelahan mengatakan kepadanya agar bermain lebih vertikal, dan lebih melihat ke arah gawang. Dia kekurangan menit bermainnya musim ini, dan cedera tidak membantunya. Tapi hal-hal lain bisa dihindari dan perkembangannya yang terhenti bisa menjadi salah satu dari kekecewaan besar di bawah mantan manajer berusiao 55 tahun itu..

AHABET
AHABET