Ernesto Valverde Ucapkan Selamat Tinggal pada Skuad Barcelona

Gilabola.com – Ernesto Valverde temui para pemain Barcelona di kamp latihan dan ucapkan selamat tinggal kepada tim yang diasuhnya selama tiga tahun terakhir ini.

Valverde tiba di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Selasa (14/1) pagi waktu setempat, atau Selasa malam WIB, untuk sekedar ucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan mengemasi barang-barang pribadinya.

Valverde sebelumnya meliburkan skuad Blaugrana sejak mereka alami kekalahan di semi-final Piala Super Spanyol, untuk kemudian baru berlatih lagi pada Senin (13/1) pekan ini. Usai melatih, ia kemudian bertemu dengan presiden Josep Maria Bartomeu di tempat latihan, dan saat itulah pelatih 55 tahun tersebut diberi tahu bahwa dia harus meninggalkan raksasa Catalan tersebut.

Beberapa jam kemudian, setelah rapat dewan yang panjang dan negosiasi yang intens, Barcelona secara resmi mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak Valverde dan menunjuk Quique Setien sebagai penggantinya. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Wartawan TV3 sempat menangkap momen kedatangan Ernesto Valverde di tempat latihan Blaugrana pada Senin, beberapa menit sebelum Setien tiba di tempat yang sama. Saat itu, Valverde masih memandu para pemain Barca jalani latihan pertama mereka pada pukul 11 ​​pagi waktu setempat.

Barcelona menunjuk Setien sebagai pengganti Valverde dengan kontrak yang berlaku hingga 2022 mendatang. Dia kemudian tiba di kota tersebut hari itu juga, di mana dia saat ini tinggal di Hotel Sofia.

Setien langsung berangkat ke Barcelona begitu dia tahu bahwa telah tercapai satu kesepakatan, dan dia akan langsung mulai bekerja pada Selasa ini. Dia akan mengambil alih sesi latihan pertamanya pada Selasa pagi, sebelum lakukan perjalanan ke Camp Nou untuk secara resmi diperkenalkan kepada media massa. Selanjutnya, dia akan kembali ke kamp latihan dan memandu sesi latihan kedua yang digelar Selasa malam waktu setempat.

Pada Selasa (14/1) pukul 14.30 waktu setempat, ia akan diperkenalkan dalam Auditori 1899 dan akan berbicara dalam konferensi pers, bersama-sama presiden Josep Bartomeu dan direktur olahraga, Eric Abidal.

Pengganti Ernesto Valverde yang telah berusia 61 tahun itu mengambil alih Barca yang tengah berada di posisi teratas La Liga dan akan bertarung di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, Barca masih akan lakoni kompetisi Copa del Rey. Jadi, akan ada banyak pertandingan yang harus dijalani mulai sekarang hingga akhir musim ini.