Ernesto Valverde Ungkap Persiapan Barcelona Jelang Musim Baru

Ernesto Valverde Ungkap Persiapan Barcelona Jelang Musim Baru

Gilabola.com – Ernesto Valverde tak akan miliki seluruh pemain skuad utama dalam persiapan awal Barcelona jelang musim baru 2019/20.

Blaugrana akan memulai persiapan mereka di Ciudad Deportiva Joan Gamper, Minggu (14/7). Walau tak akan memiliki seluruh anggota skuad andalannya, Valverde tetap akan kedatangan mayoritas pemain yang bisa dia mainkan.

Dengan bursa transfer yang tetap terbuka hingga 16 Agustus mendatang, Valverde telah mengumumkan prioritasnya pada musim panas ini. Pelatih 55 tahun itu mengaku ingin klub segera melepas pemain yang tidak akan dia gunakan musim depan.

Dua Pemain Baru

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada musim panas ini, dipastikan ada dua wajah baru di skuad utama Barcelona. Mereka adalah Frenkie De Jong dan Roberto Murara ‘Neto’.

Gelandang asal Belanda itu diharapkan punya peran kunci dalam skuad Blaugrana musim depan, sedangkan Neto akan beri persaingan pada kiper nomor satu Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Sementara itu, Ernesto Valverde tetap terbuka bagi kedatangan Antoine Griezmann dan Neymar di musim panas tahun ini. Tapi, tanda tanya justru masih menggelayuti masa depan Philippe Coutinho, Malcom dan Rafinha.

Lima Pemain Masih Berlibur, Satu Lainnya Dapat Ijin Khusus

Saat ini, Lionel Messi, Luis Suárez, Philippe Coutinho, Arthur Melo dan Arturo Vidal masih berlibur setelah mereka terlibat di ajang Copa America 2019. Kelima pemain tersebut diperkirakan baru akan bergabung pada akhir bulan ini.

Namun, mereka semua diharapkan sudah tersedia untuk pertandingan Trofeo Joan Gamper melawan Arsenal, lalu tur pramusim Barca di Amerika Serikat.

Sementara satu pemain lain yang tidak akan ada di dua ajang tersebut, adalah Moussa Wagué. Ia mendapat ijin khusus karena masih disibukkan dengan Piala Afrika 2019 bersama Timnas Senegal.

Sisa Pemain yang akan Kembali Bekerja

Pada awalnya, dan mengingat bahwa skuad Barcelona akan diisi para pemain Barca B, Ernesto Valverde akan memiliki 18 pemain yang tersedia di hari pertama latihan. Mereka adalah De Jong, Neto, Ter Stegen, Gerard Piqué, Jordi Alba, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, Sergi Roberto, Malcom, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Carles Aleñá, Rafinha, Ousmane Dembélé dan Iñaki Peña.

Para pemain akan lebih dulu jalani tes medis pada Minggu (14/7), dan baru akan menggelar dua sesi latihan perdana pada Senin (15/7) keesokan harinya.

Berikut ini jadwal pramusim Barcelona jelang musim 2019/20, seperti yang dilansir dari Sport:

14/07/2019 · Sesi latihan pertama untuk skuad Barcelona
23/07/2019 · Tokyo (Jepang) – Barcelona vs Chelsea
27/07/2019 · Kobe (Jepang) – Vissel vs Barcelona
04/08/2019 · Camp Nou – Barcelona vs Arsenal
07/08/2019 · Miami (AS) – Napoles vs Barcelona
10/08/2019 · Michigan (AS) – Barcelona vs Napoli
16/08/2019 · Awal musim baru LaLiga – Athletic Bilbao vs Barcelona