Everton Dekati Bek Barcelona Yerry Mina

Liga Spanyol - Everton Mulai Kasak-kusuk Dekati Bek Barcelona Yerry Mina.
Liga Spanyol - Everton Mulai Kasak-kusuk Dekati Bek Barcelona Yerry Mina.

Gilabola.com – Everton mulai kasak-kusuk dekati bek Barcelona, Yerry Mina. Kebetulan sekali, pemain Kolombia itu sebelumnya juga mengaku ingin tinggalkan Camp Nou dan melirik kemungkinan gabung ke Goodison Park.

Yerry Mina juga menjadi salah satu bintang di Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru lalu, di mana ia berhasil mengeksploitasi lapangan dan mencetak gol-gol cantiknya untuk Kolombia. Sayangnya, pemain Barcelona itu tak berhasil membuat negaranya melaju hingga tahap akhir turnamen tersebut, dan disingkirkan Inggris di babak 16 besar melalui drama adu penalti yang ditutup dengan skor 4-3 (1-1).

Di Piala Dunia 2018 tersebut, Yerry Mina tercatat berhasil mencetak tiga gol, dan dinilai sebagai salah satu bek terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

Aksi Yerry Mina di Rusia itu tentunya tak luput dari perhatian para pecinta sepakbola dunia, dan juga para agen pemain. Kini, dia dibanjiri tawaran untuk segera pindah dari Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam sebuah program radio ‘Esports Cope‘, paman yang juga agen Yerry Mina, Jair Mina, mengakui bahwa dirinya sudah diajak bicara pihak Everton terkait kemungkinan klub itu datangkan Yerry Mina di musim panas saat ini.  “Saya sudah bicara dengan direktur sepakbola Everton (Marcel Brands),” ujar Jair Mina.

“Yerry memang mendapat banyak tawaran untuk pergi dari Barcelona, tapi mimpinya adalah bermain untuk Barça,” tambahnya.

“Dia tahu Barca sudah memiliki 25 pemain, dan semuanya pemain yang sangat penting. Tapi hal terpenting baginya adalah, dia dapat kesempatan bermain,” ujar Jair Mina yang tampaknya mengirimkan pesan itu kepada pelatih Ernesto Valverde.

Setelah perhelatan Piala Dunia 2018 ini, menurut Jair, banyak tim yang telah menghubunginya dan bertanya soal masa depan Yerry. “Kami tidak akan lakukan apa-apa, kecuali Barcelona memberi tahu kami bahwa kami perlu mencarikan klub baru untuk Yerry,” tandas Jair Mina.