Fabian Ruiz Buka Peluang Gabung Atletico Madrid

Gila Bola – Kebersamaan Fabian Ruiz dengan Napoli sepertinya akan segera berakhir pada musim panas mendatang. Pasalnya, dia berpotensi untuk kembali berkarier di La Liga.

Pemain bola berusia 24 tahun kini memang menjadi andalan bagi lini tengah Napoli. Performanya yang mengesankan pun sukses membantu klub berjuluk Partenopei memenangkan trofi Coppa Italia 2019/2020.

Namun seperti yang diberitakan oleh Football Espana, Fabian Ruiz kabarnya mempertimbangkan untuk pindah dari Napoli meskipun kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Diego Armando Maradona Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara kepergiannya bisa saja terwujud. Pasalnya, sekarang ini klubnya masih berjuang untuk mengamankan tiket untuk bermain di pentas Eropa musim depan. Tercatat mereka menempati urutan keenam klasemen. Di sisi lain, Atletico Madrid kini puncaki klasemen Liga Spanyol dan mereka berpeluang besar untuk menjadi juara musim 2020/21.

Bahkan potensi Fabian Ruiz bakal melanjutkan kariernya dengan Atletico Madrid didukung dengan pernyataan oleh Nicolo Ceccarini. Salah satu wartawan di Italia itu menyebutkan kepada Radio TMW bahwa pemain berposisikan gelandang itu memang merupakan salah satu pemain incaran Diego Simeone dan dia meyakini andai pergi dari Napoli klub selanjutnya adalah Los Rojiblancos.

Adaptasi sang pemain dengan Atletico Madrid tidak akan sulit. Pasalnya, dia sebelumnya pernah berkarier untuk klub Liga Spanyol seperti Elche dan Real Betis. Bahkan sang pemain merupakan salah satu jebolan akademi Real betis.

Fabian Ruiz sejak bergabung ke Napoli pada Juli 2018 telah bermain lebih dari 114 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lebih dari 10 gol. Sedangkan musim ini, ia bermain dalam 20 laga di Liga Italia dan gagal membawa klubnya melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai tersingkir dari Granada di babak 32 besar dengan agregat skor 3-2.