Fabian Ruiz Diminati Barcelona, Ini Alasannya

Fabian Ruiz Diminati Barcelona, Ini Alasannya

Gilabola.com – Barcelona tertarik datangkan Fabio Ruiz dikarenakan sang pemain sangat tangguh dan sulit dilewati. Hal ini disampaikan oleh pemain Hoffenheim, Diadie Samassekou.

Goal melaporkan alasan Barca ingin memboyongnya lantaran sang pemain tampil sangat memukau bersama Napoli. Di mana pada musim ini ia tercatat sudah tampil sebanyak 22 pertandingan di Serie A dan berhasil mencetak dua gol. Kemudian lewat performa apiknya itu ia juga sukses membawa klubnya bertengger di peringkat ke 6 klasemen sementara dengan raihan 39 poin.

Sang pemain sendiri sebelumnya memang tidak mempunyai permainan yang bagus. Akan tetapi keputusan Napoli menggaetnya dari Real Betis pada tahun 2018 lalu dengan menyodorkannya kontrak selama lima musim. Meski sempat diragukan, namun Fabian Ruiz kini mulai terus di pantau oleh tim-tim besar dan Barca adalah klub yang serius memantaunya hingga saat ini.

Melihat pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam buruan klub asal Catalan, Samassekou yang pernah bermain untuk Red Bull Salzburg dan pernah berduel dengan Fabian Ruiz kala itu di Liga Europa mengaku dirinya tak tekejut. Pasalnya ia menilai Fabian Ruiz adalah lawan terberat yang pernah ia hadapi sepanjang karir sepakbolanya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Musuh yang paling sulit itu adalah Fabian Ruiz dari Napoli, bahkan dia mungkin tidak begitu dikenal,” Kata pemain asal Mali kepada Goal dan Spox.

“Sangat sulit untuk melawannya karena dia sangat gesit dan hanya membutuhkan dua sentuhan.

“Saya mencoba memberi tahu kepada teman-teman saya. Saya telah bermain melawan banyak tim dan pemain bagus, tetapi banyak orang akan membicarakan tentang Ruiz dalam beberapa tahun mendatang.” Tutupnya.

Sementara pemain asal Spanyol tersebut ketika timnya sedang bertanding kerap di tandemkan dengan nama-nama seperti Stanislav Lobotka dan Piotr Zielinski di lini tengah oleh pelatih Gennaro Gattuso.

Dan menariknya dari lima laga terakhir yang dimainkan oleh Fabian Ruiz, ia berhasil memberikan empat kemenangan untuk Napoli di pentas Serie A musim ini dan satu pertandingan harus berakhir dengan kekalahan saat melawan Fiorentina (18/1). Menarik untuk di tunggu apakah Barcelona berhasil memboyongnya atau tidak di musim panas nanti.