Fans Barcelona Marah Lionel Messi Tetap Main Lawan Alaves

Fans Barcelona Marah Lionel Messi Tetap Main Lawan Alaves

Gilabola.com – Fans Barcelona marah lihat Lionel Messi tetap main lawan klub Liga Spanyol, Alaves. Hal itu mereka nilai tidak perlu dilakukan.

Fans Barcelona diliputi tanda tanya dan mulai marah pada pelatih tim idola mereka, Ernesto Valverde. Keputusan sang manajer tetap menurunkan Lionel Messi saat tim sudah pasti menang lawan Alaves memicu kekesalan fans.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

La Pulga diturunkan dari bangku cadangan saat laga akan berakhir. Ia masuk menggantikan Ousmane Dembele. Hal itu membuat fans Barca heran. Mereka cemas sang superstar malah cedera karena keputusan yang tidak perlu.

“Kenapa juga? (tetap dimainkan),” tulis seorang fans dengan kesal. “Sudah 2-0 kok. Alih-alih mainkan Malcolm, Valverde malah memainkan Messi,” timpal fans Barca lainnya.

Fans Barcelona nilai tak perlu Lionel Messi tetap dimainkan

“Tapi selalu ada resiko cedera.. Jadi jelas tidak bijak saja menurunkan dia meski untuk tiga puluh menit saat tim sudah unggul jauh,” tambah fans lainnya tak kalah emosi jiwa.

Terus dikritik, Ernesto Valverde lantas membela diri. “Jadi gini, saya memang sengaja membiarkan dirinya istirahat di babak pertama. Hasilnya toh sudah terlihat jelas siapa yang unggul.”

“Dimainkan di babak kedua saya pikir karena dia memang harus ikutan main. Messi adalah bintang laga ini. Selain itu saya sengaja mengambil keputusan untuk peluang trofi sepatu emas juga (untuk Messi). Yang penting kami tetap fokus untuk menang.,” ujar sang manajer melalui Marca.

Dalam laga kemenangan Barca skor 0-2 tersebut, Messi tak terlalu mengkilap dan tidak bisa menambah jumlah gol juga. Luis Suarez malah yang menjadi bintang utama usai sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-60. Messi sudah sedikit terhalang sinarnya oleh Carles Alena yang cetak gol di menit ke-54.