Fans Real Madrid Kini Sesali Kepergian Santiago Solari, Kecewa Zinedine Zidane

Gilabola.com – Pasca tersingkirnya Real Madrid di tangan Alcoyano di Copa del Rey banyak fans mengingat kembali keputusan mantan manajer Santiago Solari atas beberapa pemain Los Blancos yang akhirnya terbukti mengecewakan akhir-akhir ini bersama Zinedine Zidane.

Pelatih Argentina Santiago Solari, yang menggantikan Julen Lopetegui pada tahun 2019, mengambil beberapa keputusan yang berani, namun dianggap kontroversial, setelah pengangkatannya di Santiago Bernabeu pada tahun 2019.

Pemain berpengalaman seperti Marcelo Viera dan Isco Alarcon tidak lagi mendapatkan kesempatan, dengan bos 44 tahun itu menyesali nama terakhir karena tidak tampil bagus untuk bersaing di sepakbola elit mengingat kualitas yang pernah ditunjukkannya di masa lalu dan usia yang masih matang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Percaya diri bahwa dia bisa menghidupkan kembali karir mereka, Zinedine Zidane memberi waktu bermain bagi Isco dan Marcelo, mengembalikan keunggulan mereka di tim dan sebagai gantinya mengorbankan para pemain muda macam Sergio Reguilon dan Marcos Llorente.

Namun kenyataannya bahwa dua tahun kemudian, tidak satu pun dari keduanya yang menjadi starter di bawah asuhan juru taktik asal Prancis itu, yang akhirnya lebih menyukai Ferland Mendy sebagai bek kiri pilihan pertamanya, sedangkan gelandang Spanyol malah pernah mengkritik manajernya karena saking jarangnya dimainkan.

Selain keputusan untuk menyingkirkan Isco dan Marcelo yang terbukti tepat, Santiago Solari juga bertaruh pada produk akademi Real Madrid seperti Marcos Llorente dan Sergio Reguilon. Sayang keduanya tidak mendapatkan kesempatan di era Zinedine Zidane yang lebih suka pemain jadi, dan akhirnya kedua bakat muda itu pindah ke Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur untuk menjadi pemain utama di klub masing-masing.

Santiago Solari menjadikan kepercayaan kepadanya untuk menduduki kursi manajerial di Bernabeu untuk menggantikan pemain berpengalaman dengan individu muda yang energik untuk masa depan, tetapi Zindine Zidane bersikeras bahwa dia akan terus mengandalkan pemain veteran yang telah memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut di bawah asuhannya meski dia lupa bahwa dia telah kehilangan dua peluru utamanya dalam kesuksesan tersebut, yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO