Fernando Hierro : Sergio Ramos Bek Luar Biasa

Fernando Hierro : Sergio Ramos Bek Luar Biasa
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - NOVEMBER 30: Sergio Ramos of Real Madrid CF looks on during the Liga match between Deportivo Alaves and Real Madrid CF at Estadio de Mendizorroza on November 30, 2019 in Vitoria-Gasteiz, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Gilabola.com – Legenda sepakbola Real Madrid, Fernando Hierro memuji sosok Sergio Ramos. Dimana dirinya menyebut sebagai seorang palang pintu yang sangat luar biasa di era sepakbola modern.

Pujian selangit yang diberikan bisa dibilang sangat masuk akal. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut kualitasnya memang bagus, terutama ketika mematahkan serangan pemain lawan. Di sisi lain, Ramos juga kerap membantu timnya lewat gol-gol indahnya.

Bahkan sejak di datangkan dari dari Sevilla pada tahun 2005 lalu. Ramos benar-benar memberikan kontribusinya yang besar untuk El Real. Tercatat ia sudah mempersembahkan 5 trofi juara La Liga, 2 kali trofi Copa del Rey, 4 kali mencicipi gelar juara Liga Champions, 3 kali juara Super Cup dan Piala dunia antar klub sebanyak 4 kali.

Dengan segudang prestasi itulah Hierro menilai Ramos merupakan bek luar biasa dalam sepakbola modern saat ini. Bahkan ia juga menyebut pemain berusia 33 tahun itu seperti layaknya seorang striker, lantaran kerap mencetak gol terutama di laga-laga penting.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sergio Ramos benar-benar luar biasa,”Kata Fernando Hierro kepada La Liga.

“Puluhan tahun lalu kami pemain bertahan mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, kami sering bermain di lini tengah. Tetapi di zaman sekarang ini, di abad ke 21, Sergio luar biasa.

“Gerard Pique juga mencetak beberapa gol, tetapi Sergio benar-benar anomali.

“Rekor golnya untuk Real Madrid dan tim nasional luar biasa.”Tuturnya.

Sementara itu, dalam kemenangan 1-4 kontra Osusana akhir pekan lalu merupakan penampilannya ke 440 di kompetisi La Liga. Sedangkan pada musim ini dirinya sudah mencetak 4 gol dari 21 kali tampil di liga domestik.

Menariknya, sering keluar masuknya para pemain dari Santiago Bernabeu. Nama Ramos tetap tidak tergantikan di lini belakang. Bahkan sangking setianya dengan Real Madrid, bisa dibilang rumor hengkang Ramos ke klub lain di setiap bursa transfer nyaris jarang terdengar.

Jika pensiun nanti tentu saja Ramos layak mendapatkan apresiasi dari petinggi klub El Real. Pasalnya ia sudah memberikan berbagai gelar penting dan menunjukan loyalitas yang sangat tinggi untuk klub.