Formasi Barcelona Usai Transfer Torres, Traore & Aubameyang, Bisa Juara Liga Europa Nih!

Barcelona telah berhasil memperkuat skuad mereka secara signifikan selama jendela transfer Januari 2022 setelah mendatangkan hingga tiga penyerang baru di bursa transfer musim dingin ini.

Memang dalam beberapa kesempatan sebelumnya, manajer Xavi Hernandez mengeluhkan kurangnya ketajaman di tim asuhannya, yang melihat mereka baru mencetak 32 gol di La Liga, paling sedikit di lima besar klasemen, bandingkan dengan Real Madrid yang memiliki 47 gol dan Real Betis dengan 41 gol.

Tapi terlepas dari masalah keuangan mereka, Barcelona berhasil melakukan langkah transfer yang bagus selama jendela transfer Januari ini untuk memperkuat skuad mereka yang masih terdampar di luar zona Liga Champions di La Liga, mendatangkan hingga tiga penyerang baru.

Ferran Torres tiba dengan kesepakatan transfer senilai Rp 956 Milyar dari Manchester City di awal jendela transfer, dan langkah itu diikuti oleh kedatangan Adama Traore dari Wolves dengan status pinjaman plus opsi pembelian.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Lalu di batas waktu transfer, ada Pierre-Emerick Aubameyang yang juga resmi dikontrak, hanya saja pengumuman resmi belum dibuat karena masih menunggu penyerang Gabon itu menyelesaikan pemutusan kontraknya dengan Arsenal.

Jadi dengan tiga penyerang baru ini, bagaimana formasi Barcelona di paruh kedua musim 2021/2022 ini? Berikut perkiraannya, yang mungkin cukup untuk bisa memenangkan Liga Europa musim ini!

Semua trio penyerang baru akan bermain sebagai starter dengan Ferran Torres di kiri, Adama Traore di kanan, dengan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker sentral.

Pedri, Sergio Busquets dan Gavi atau Frenkie de Jong kemungkinan akan menjadi pilihan di trio lini tengah untuk saat ini, dan Dani Alves dan Sergino Dest kemungkinan akan berbagi peran sebagai bek kanan.

Jordi Alba harus mempertahankan tempatnya di bek kiri usai kegagalan Barcelona mengontrak Nicolas Tagliafico, sementara duet Gerard Pique dan Ronald Araujo akan melindungi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar.

Barcelona XI (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Ronald Araujo, Gerard Pique, Dani Alves; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!