Frenkie de Jong Dapat Warisan Enrique, Alena Kenakan Nomor Messi

Frenkie de Jong Dapat Warisan Luis Enrique, Alena Kenakan Nomor Messi

Gilabola.com – Frenkie de Jong kenakan nomor punggung 21 milik Luis Enrique, setelah Carles Alena merelakannya. Pemain muda Barcelona asal Spanyol itu lalu kelimpahan jersey lama milik sang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

De Jong tak diragukan lagi akan kenakan nomor punggung 21, setelah Alena setuju untuk menyerahkannya kepada pemain baru asal Belanda tersebut.

Tapi, Alena seakan mendapat kehormatan tersendiri, karena gelandang tengah berusia 21 tahun itu sekarang akan mengenakan nomor punggung 19 – nomor yang sebelumnya dibiarkan kosong setelah pemain pinjaman, Kevin-Prince Boateng, hengkang pada 30 Juni lalu.

Sebelumnya, pemain baru Barcelona lainnya, Antoine Griezmann, sudah dipastikan akan mengenakan nomor punggung 17. Sementara Neto, akan kenakan nomor punggung 13.

Delapan Pemain Pemilik Nomor 21

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Barcelona wajib mencantumkan nama-nama pemainnya di bagian belakang jersey sejak musim 1995/96. Sejauh ini, total sudah ada delapan pemain Blaugrana yang telah mengenakan nomor 21. Sedangkan untuk jersey nomor 19, terhitung sudah ada 13 pemain yang mengenakannya.

Frenkie de Jong bergabung dalam daftar pemain bernomor punggung 21 yang berhasil meraih sukses di Camp Nou. Dilaporkan Marca, satu pemakai jersey ini yang paling menonjol, adalah mantan pelatih Barcelona dan Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Adapun ke-8 pemain yang mengenakannya adalah Robert Prosinecki, Luis Enrique, Lilian Thuram, Aleksandr Hleb, Dmytro Chygrynskiy, Adriano Correegia, Andre Gomes dan, tentu saja, Alena. Kini, nomor itu beralih ke tangan Frenkie de Jong.

Tigabelas Pemain Pemilik Nomor 19

Sedangkan untuk nomor punggung 19, nomor itu identik dengan Lionel Messi yang dikenakan bintang asal Argentina itu saat ia muncul menjadi superstar di dunia sepakbola.

Awalnya, Messi memang mengenakan nomor punggung 30. Namun, ia kemudian beralih mengenakan nomor 13, hingga dia menjadi Para pemain yang telah mengenakan No.19 adalah: Lluis Carreras, Juan Antonio Pizzi, Patrick Kluivert, Dani Garcia, Fernando Navarro, Messi, Maxwell, Martin Montoya, Ibrahim Afellay, Sandro Ramirez, Lucas Digne, Munir El Haddadi dan Boateng.