Frenkie De Jong: Valverde dan Setien Sama Saja

Frenkie De Jong: Valverde dan Setien Sama Saja

Gilabola.com – Frenkie de Jong memilih Barcelona jadi juara Liga Champions dibanding titel Liga Spanyol dan mengakui taktik Quique Setien serupa seperti Ernesto Valverde.

Saat ini Blaugrana yang sangat melindungi Lionel Messi berada di puncak papan klasemen dengan jumlah poin yang sama tapi hanya berbeda selisih dua gol dengan rival terbesar mereka, Real Madrid, setelah pertemuan keduanya berakhir imbang.

Pada musim lalu Barca menjadi jawara kompetisi Spanyol itu, dengan keunggulan delapan poin dari Atletico Madrid.

Namun bagi De Jong raihan tersebut tidak ada apa-apanya dan eks Ajax Amsterdam ini lebih memilih Barcelona jadi kampiun di Liga Champions.

Frenkie de Jong jagokan Barcelona jadi juara Liga Champions

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya ingin memenangi semua titel juara tapi jika harus memilih, maka saya akan memilih jadi jawara Liga Champions,” kata De Jong, seperti dikutip dari Marca. “Akan tetapi saya pun ingin mengangkat titel Liga Spanyol dan juga piala Copa del Rey.”

Pada awal tahun ini Ernesto Valverde kehilangan pekerjaannya setelah gagal membawa Barca meraih kemenangan di ajang Piala Super Spanyol, dengan disingkirkan Atletico.

Kini pekerjaannya diteruskan oleh Quique Setien, dengan harapan bisa mengembalikkan Barca ke jalur juara dengan menerapkan taktik yang pernah dipakai Josep Guardiola dan almarhum Johan Cruyff.

Akan tetapi Frenkie de Jong tidak merasakan hal yang berbeda dari kepelatihan Setien dengan Valverde walau pelatih saat ini digadang-gadangkan bakal menerapkan strategi penguasaan bola dan umpan-umpan pendek.

“[Setien] tidak meminta saya untuk melakukan sesuatu secara khusus,” tambah De Jong.

“Ide [permainan] yang dibawa Setien sama seperti yang dimiliki Valverde sebab itu memang permainannya Barcelona, yaitu soal penguasaan bola. Yang berbeda hanya detail-detail kecil, tapi keinginan Setien adalah menguasai bola.”