Gabung Barcelona, Sergio Aguero Lakukan Langkah Maju dalam Karirnya

Gilabola.com – Sergio Aguero anggap transfernya ke Barcelona sebagai ‘langkah maju’ dalam karir sepak bolanya. Mantan bintang Manchester City itu baru saja diperkenalkan di Camp Nou dini hari.

Pemain asal Argentina itu akhirnya rampungkan pembicaraan kontrak dengan tim Catalan yang telah dilakukannya sejak ia mengaku akan tinggalkan Etihad setelah 10 tahun melayani klub jawara Liga Premier tersebut.

Kedua belah pihak ingin merahasiakan pengumuman resmi yang akan mereka lakukan, sementara Manchester City disibukkan dengan persiapan final Liga Champions yang baru lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi, hanya 48 jam setelah tim asuhan Pep Guardiola dikalahkan Chelsea dalam final yang digelar di Porto, Barcelona tak mau buang-buang waktu untuk mengumumkan kedatangan Sergio Aguero di klub mereka.

Barca pun umumkan keberhasilan mereka amankan jasa Aguero dengan status bebas transfer dalam akun Twitter resmi mereka, di mana mereka juga memajang foto Aguero kenakan setelan jersey Blaugrana.

Channel Gilabola di Youtube

Sergio Aguero, 32 tahun, teken kontrak dua tahun di Camp Nou yang akan mengikatnya hingga akhir musim 2022/23. Dalam kontrak tersebut tercantum pula klausul pelepasan sebesar 86 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 Trilyun.

“FC Barcelona dan Sergio ‘Kun’ Aguero telah mencapai kesepakatan terkait perpindahan pemain itu ke klub ini pada 1 Juli 2021, setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir,” demikian ungkap Barca dalam situs resminya, seperti dilansir The Sun.

Usia resmi bergabung dengan tim Catalan itu, Aguero pun angkat bicara. “Kita semua tahu, Barca tim terbaik di dunia. Jadi saya pikir, saya telah membuat keputusan luar biasa untuk bergabung di sini dan saya berharap membantu tim ini,” ujarnya.

“Tentu saja, ini menjadi langkah maju dalam karir saya di dunia sepak bola. Saya sangat bahagia dan saya berharap bisa membantu tim untuk meraih kejayaan. Saya ingin mengirim peluk hangat saya kepada para suporter di manapun mereka berada. Saya akan mencoba berikan yang terbaik dan berharap fans akan menikmati permainan sepak bola saya,” tambah Sergio Aguero.

“Pertama-tama, saya ingin bermain dan membantu skuad ini, jika tim bisa meraih hasil yang menggembirakan, tentunya saya akan senang secara pribadi. Saya hanya mencoba membantu tim, dan mencoba untuk membawa tim menutup musim dengan kemenangan meraih gelar,” tandas Aguero yang juga pernah membela Atletico di tahun 2006 hingga 2011 itu.

AHABET
AHABET