Gagal Boyong David de Gea, Real Madrid Incar Gianluigi Buffon

Real Madrid dikabarkan bidik Gianluigi Buffon setelah mereka gagal dapatkan David de Gea dari Manchester United.
Real Madrid dikabarkan bidik Gianluigi Buffon setelah mereka gagal dapatkan David de Gea dari Manchester United.

Gilabola.com – Real Madrid siap melakukan langkah transfer mengejutkan untuk Gianluigi Buffon, setelah Manchester United enggan menjual kiper mereka, David de Gea.

David De Gea telah menjadi target jangka panjang untuk Real Madrid. Kiper asal Spanyol itu nyaris bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2015 namun keterlambatan dokumen menyebabkan transfernya gagal terwujud.

David de Gea yang juga mantan pemain Atletico Madrid adalah pemain terbaik The Red Devils dalam beberapa musim terakhir. Ia secara reguler membantu skuad asuhan Jose Mourinho untuk mendapatkan extra points di Premier League.

Jadi tidak mengherankan jika Real Madrid telah tingkatkan minat mereka sekali lagi. Tapi El Gol Digital mengklaim, Setan Merah tidak akan menjual De Gea musim panas ini.

Sebaliknya, Los Blancos akan mengalihkan perhatian mereka ke penjaga gawang legendaris Buffon. Kiper asal Italia itu meninggalkan Juventus setelah 17 tahun merumput bersama klub itu dan bisa saja dibujuk untuk ke ibukota Spanyol dengan iming-iming memenangkan trofi Liga Champions, sesuatu yang belum pernah tercapai dalam karir si kiper berusia 40 tahun tersebut.

Advertisement

Ia sudah pernah membantu Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Satu-satunya trofi yang hilang adalah trofi kuping besar Champions League.

Juga diklaim bahwa Manchester United bersedia untuk menegosiasikan ulang kesepakatan untuk De Gea musim panas mendatang, apabila penjaga gawang berusia 27 tahun itu berniat meninggalkan Old Trafford.

De Gea memiliki musim yang menakjubkan bersama MU, memenangkan Golden Glove di Premier League untuk pertama kalinya.

Dia mencatatkan 18 kali gawang bersih di liga saat Manchester United menyelesaikan musim 2017/18 di tempat kedua klasemen, 19 poin di belakang juara liga Manchester City.

Los Blancos saat ini fokus pada final Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Liverpool di Kiev, Minggu (27/5). Tim asuhan Zinedine Zidane sedang berusaha untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiga mereka secara berturut-turut.