Gagal di PSG, Lionel Messi Ingin Kembali ke Barcelona Bebas Transfer Pada 2023 Mendatang

Setelah awal yang sulit selama waktunya di Paris Saint-Germain, Lionel Messi bisa mengambil langkah transfer mengejutkan dengan kembali ke Barcelona secara bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang.

Lionel Messi terpaksa meninggalkan Barcelona di musim panas dengan klub tidak lagi mampu membayar gajinya, saat kabarnya dia mendapatkan sekitar Rp 2,4 Trilyun pertahun. Bahkan dengan potongan gaji 50 persen, bayarannya masih tembus 1,2 Trilyun.

Setelah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Camp Nou, penyerang berusia 34 tahun itu akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer dan dia dikontrak berdurasi dua tahun hingga akhir musim 2022/2023.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa waktunya di Parc des Princes belum benar-benar sesuai harapan. Dia kesulitan bersama tim barunya dan bahkan belum mencetak satu pun gol dan assist dalam lima penampilannya di Ligue 1 sejauh ini, dan ada saja masalah kebugaran yang menimpanya.

Kini setelah mengalami penurunan performa di Paris Saint-Germain dan serentetan masalah cedera yang membuat frustrasi, Lionel Messi dikabarkan bisa tergoda untuk kembali ke Barcelona, klub yang pertama kali dia bela sejak berusia 13 tahun.

Laporan dari Marca mengklaim bahwa kembalinya Xavi Hernandez ke Camp Nou, untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat, dapat memainkan peran besar dalam memulangkan ikon dan legenda terbesar klub tersebut.

Keduanya bermain bersama selama lebih dari satu dekade dalam masa-masa kejayaan Blaugrana hingga tahun 2015 ketika Xavi Hernandez, berusia 41 tahun, bergabung dengan Al-Sadd, pertama sebagai pemain kemudian sebagai manajer.

Sekarang Vincent Font, yang finish kedua di belakang Joan Laporta dalam pemilihan presiden 2021, telah menuntut klub menjadikan membawa pulang Lionel Messi sebagai prioritas, mengatakan, “Kepergiannya pantas dilakukan melalui pintu depan. Sejak saat itu, klub harus memikirkan bagaimana Messi bisa kembali ke Barcelona pada 2023.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO