Gagal Gabung Sheffield dan Ditolak Koeman, Wonderkid Barcelona Ini Makin Tak Jelas

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona, Alex Collado, seakan tak punya klub setelah gagal gabung ke Sheffield United dan ditolak Ronald Koeman.

Pemain yang sebenarnya sudah dipanggil ke skuad utama Barca sejak tahun 2019 itu, tengah hadapi situasi sulit di Camp Nou. Musim ini bahkan menjadi situasi tersulit yang pernah dialaminya sejak ia benar-benar bermain untuk tim B satu tahun sebelumnya.

Sesuai kontraknya, penyerang berusia 22 tahun itu seharusnya menjadi pemain skuad utama, tapi Ronald Koeman menolaknya dan menegaskan tak ingin Collado masuk skuadnya. Barca kemudian mencoba melepasnya di bursa transfer yang baru lalu, tapi kini tetap bersama tim Catalan itu tanpa tahu apa yang harus dikerjakannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain yang didatangkan Barcelona dari Espanyol itu sebenarnya juga tampil gemilang bersama skuad utama selama pramusim lalu, tapi dia tetap harus berjuang ekstra keras untuk memperjuangkan nasibnya, hingga akan dipinjamkan ke Club Brugge.

Namun rencana transfer itu kandas, dan dia kembali ke Barca. Namun usai kemenangan atas Real Sociedad di laga pembuka musim ini Koeman menyatakan, dirinya lebih suka memainkan Yusuf Demir ketimbang Collado.

Collado juga nyaris dipinjamkan ke Sheffield United di akhir bursa transfer musim panas ini, tapi rencana bergabung dengan klub Championship itu juga kandas di menit-menit akhir bursa.

Apesnya lagi, Collado tidak terdaftar di skuad utama maupun tim B Barcelona! Tak ada satupun yang bisa dilakukan gelandang serang berkaki kiri dan memiliki DNA Barca yang kental di dalam tubuhnya ini.

“Kami sedang mencoba untuk meminta kepada federasi agar membolehkan dia mengambil posisi yang ditinggalkan (Miralem) Pjanic, tapi situasinya memang sangat rumit,” ujar presiden Barca, Joan Laporta, kepada TV3, seperti dilansir Sport.

Dengan demikian, kembali bermain untuk tim Barca B tampaknya akan lebih mudah baginya. Namun Collado menyatakan waktunya di tim itu sudah habis dan semua posisi sudah penuh terisi, sementara Rosanas dan Hiroki Abe – yang sama-sama tengah cedera, sekarang juga masih menunggu tempat untuk bermain. Nasib Collado pun makin tak jelas.

Saat ini, peluang pindah untuk Collado tampaknya benar-benar tipis, karena hanya ada dua bursa transfer yang berakhir pekan ini. Bursa transfer Rusia yang semula masih terbuka untuk pemain pinjaman sudah ditutup pada hari Selasa (7/9), sementara bursa transfer Turki juga akan berakhir pada hari Rabu (8/9) waktu setempat.

Pemain ini lahir di Sabadell, Barcelona, dan sudah bergabung dengan tim muda klub tersebut pada tahun 2009. Namun ia lebih dulu ditugaskan di RCD Espanyol dan CE Mercantil. Saat masih menjadi anggota tim muda Blaugrana, Collado ikut memenangkan UEFA Youth League di musim 2017/18 dengan mengalahkan Chelsea 3–0 di final.

Setelah tampil menawan di tim muda, Collado memulai debutnya di tim Barca B di Segunda División pada 17 Maret 2018, di mana ia bermain dalam laga imbang 1-1 melawan Lorca FC.

Collado pun mencetak gol pertamanya untuk Barca B pada 15 Desember 2018, yang menjadi gol penentu kemenangan 2-1 di menit-menit terakhir laga kontra Lieda Esportiu.

Collado kemudian memulai debutnya di skuad utama Barcelona, sebagai starter, dalam laga tandang melawan Celta Vigo pada 4 Mei 2019, di mana Barca kalah 2-0. Menjelang musim 2020/21, Collado dinobatkan sebagai kapten baru di tim Barca B, karena cedera yang dialami kapten mereka sebelumnya, Ferran Sarsanedas.

Collado sebenarnya sudah teken kontrak baru di Barcelona pada 31 Maret 2021. Dia terikat kontrak dua tahun hingga tahun 2023, dan sudah seharusnya mendapat promosi ke skuad utama pada musim 2021/22 ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO