Gaji Zinedine Zidane di Real Madrid Terungkap

Gaji Zinedine Zidane di Real Madrid Terungkap

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid Mei lalu setelah membimbing klub meraih trofi Liga Champions ketiga mereka secara berturut-turut.

Zinedine Zidane telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Real Madrid yang telah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions pekan lalu. Pelatih asal Prancis itu awalnya enggan mengambil alih klub lagi karena masalah lama dengan presiden Florentino Perez.

Perez, bagaimanapun, berhasil membujuk manajer berusia 46 tahun tersebut dan membuatnya kembali ke Santiago Bernabeu. Keengganan awal Zidane untuk melatih Los Blancos lagi akan membuat banyak orang berpikir dia telah diberikan kontrak mega besar oleh Madrid sehingga bersedia kembali ke Bernabue.

Tetapi berapa banyak bayaran yang akan didapat oleh gelandang legendaris itu untuk kali keduanya di Los Blancos?

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada saat ini, detail dari kontrak baru Zidane dengan Los Merengues tidak diketahui. Tetapi dengan kesepakatan terakhir Zidane dengan Los Blancos, yang membuatnya memperoleh 7,2 juta poundsterling (133 miliar rupiah) per tahun, ia akan mengantongi 21,6 juta poundsterling (400 miliar rupiah) jika ia menghabiskan kontraknya di Madrid.

Itu setara dengan 415.384 pound (7,7 miliar rupiah) seminggu dan £ 59.340 pound 1,1 miliar rupiah) sehari. Sekali lagi, angka-angka itu didasarkan pada kontrak yang ia tandatangani pada September 2017.

Jadi, kemungkinan dia akan benar-benar mendapatkan lebih banyak uang selama jabatan keduanya sebagai pelatih ibukota Spanyol.

Zinedine Zidane ingin bebas kelola tim Real Madrid

Sudah dilaporkan bahwa Zidane diyakinkan untuk kembali ke Madrid karena dia akan diberi lebih banyak kebebasan untuk mengelola timnya dan suara yang lebih besar dalam urusan klub.

Selama penampilan di Eleven Sports, pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague mengatakan: “Seperti yang Anda katakan, ada rapat dewan di mana pada dasarnya semua orang akan berkata, ‘Ya, oke.”

“Karena itu telah diputuskan oleh Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez (CEO Real Madrid) – dua orang yang bertanggung jawab atas tim. Jadi ada sedikit protokol sehingga direksi klub harus mengetahuinya.”

“Tapi yang menarik adalah saat Real Madrid melewati minggu terburuk dalam sejarah – dan tidak ada cara lain untuk mengatakannya, semuanya hilang dalam satu minggu – Florentino Perez memutuskan bahwa keputusan besar harus diambil.”

“Dan itu berarti menelepon untuk melihat siapa (pelatih) yang tersedia, kemungkinan apa yang ada. Menyingkirkan Santi Solari, itu sudah diputuskan sejak awal.”

“Dan mereka sedikit terkejut ketika Zidane berkata, ‘Tidak, saya tidak tahu. Saya tidak begitu yakin (kembali melatih Madrid). Mungkin pada bulan Juni, kita akan lihat nanti.”

“Tetapi cara untuk meyakinkan Zidane adalah untuk menjamin dia mendapatkan otoritas yang dia minta di musim panas dan bahwa dia tidak diberikan itu. Jadi dia sekarang bertanggung jawab atas semua keputusan besar di Real Madrid.”