Gareth Bale dan Santiago Solari Terancam Dipecat Real Madrid

Gareth Bale dan Santiago Solari Terancam Dipecat Real Madrid

Gilabola.com – Gareth Bale dan Santiago Solari kini mulai terancam akan dipecat klub Liga Spanyol, Real Madrid. Mereka berdua diprediksi hanya akan bertugas di klub tersebut paling lambat hanya sampai akhir musim saja.

Penunjukan Santiago Solari sebagai pelatih dengan kontrak permanen hingga 2021 kini tidak aman lagi. Dalam laga debut sebagai pelatih permanen, Solari sudah membuat Madrid dipermalukan skor 0-3 oleh Eibar. Setelahnya Los Blancos bisa meraih empat kemenangan beruntun, termasuk saat kalahkan AS Roma skor 2-0.

Real Madrid kini mulai mendekat ke puncak klasemen dengan berda di posisi keempat (26 poin). Jumlah itu selisih lima angka dari Barcelona yang berada di puncak. Mantan pelatih Madrid di awal 90-an, John Toschack, menilai Solari kini tak aman lagi posisinya.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Santiago Solari itu tidak punya pengalaman melatih sama sekali di level seperti ini, karena dia datang dari tim Castilla. Jelas masih ada keraguan di sana,” ujar John Toschack melalui ESPN FC.

Gareth Bale frustrasi jarang dimainkan di Real Madrid

“Mereka sempat tidak terkalahkan dalam enam pertandingan lalu kalah skor 0-3 dari klub kecil asal Basque, Eibar, dan mereka langsung membicarakan soal kedatangan pelatih baru lagi. Segalanya lebih berat (jadi pelatih Real Madrid) daripada di klub lain. Lebih berat pada tekanan, pada sorotan, komentar media, radio, pokoknya semuanya lebih berat.”

“Dia harus bisa segera menaikkan posisi mereka di liga secepat mungkin, dan ada kemungkinan dia bertahan jika mampu juara Liga Champions. Menurut saya, dia tidak akan bisa melatih lagi di sana musim depan.”

“Ada penilaian negatif juga soal Gareth Bale dan juga masa depannya di tim. Dia saya perhatikan frustrasi karena waktu bermain yang tak banyak. Sepertinya akan ada sedikit perubahan di akhir musim nanti,” pungkasnya.