Gegara Pemain Ini Barcelona Tutup Pintu Bagi Wijnaldum

Gila Bola – Barcelona tampaknya bisa batal datangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Penyebabnya, tak lain gegara pemain yang satu ini!

Pelatih Ronald Koeman padahal sudah mewanti-wanti klub agar mendatangkan Wijnaldum, yang pernah menjadi anak asuhnya di Timnas Belanda. Apalagi, gelandang 30 tahun itu juga menjadi andalan di Liverpool, di samping itu belum teken kontrak baru di penghujung karirnya di Anfield.

Wijnaldum yang diisyaratkan siap hengkang dari Merseyside dan gabung Koeman, kini tampaknya harus gigit jari. Pasalnya, penampilan mentereng pemain muda Barca telah menahan klub untuk datangkan Wijnaldum, yang dari segi usia pun jauh lebih tua dibandingkan wonderkid tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Barcelona seakan dapatkan solusi cepat dan lebih menjanjikan dalam permainan Ilaix Moriba. Penampilan pemain berusia 18 tahun itu dalam beberapa pertandingan terakhir Blaugrana, telah membuat tim Catalan itu bisa mengalihkan perhatian mereka pada pembenahan lini, seperti lini depan dan pertahanan.

Ilaix jadi pemain terbaik yang dicari Koeman – di samping Wijnaldum, plus sejumlah kualitas tambahan yang dimiliki pemain muda kelahiran Guinea itu. Misalnya seperti pemahamannya tentang permainan di Barca, teknik permainan yang yang lebih baik, usia yang masih sangat muda dan punya rasa lapar untuk meraih sukses di Camp Nou.

Wijnaldum sendiri punya kekuatan dan berikan keseimbangan, karena permainannya yang box to box. Namun, seperti diungkapkan Sport, kedatangan pemain senior itu bisa menenggelamkan progres Ilaix, dan Barca telah memutuskan untuk bertaruh mengandalkan pemain jebolan La Masia tersebut.

Wijnaldum sendiri sejauh ini sadar betul, kans-nya untuk gabung Barcelona kini menjadi berkurang. Itulah sebabnya, pemain yang didatangkan Liverpool dari Newcastle pada tahun 2016 tersebut kini lebih suka memperpanjang kontraknya di Anfield.

Pada pekan ini, Wijnaldum bahkan mengakui situasinya akan ‘benar-benar sulit’, jika ia tinggalkan Anfield pada musim panas nanti.

Salah Satu yang Terbaik di Generasinya

Lahir di Guinea, Moriba juga berpeluang membela Timnas Spanyol. Ia bergabung dari Espanyol pada tahun 2010 – atau saat ia masih berusia tujuh tahun.┬áIa dipertimbangkan sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya, dan sangat sering bermain di tim yang umumnya diperkuat para pemain yang lebih tua dari usia Moriba.

Saat usianya masih 15 tahun, misalnya, Moriba mencetak hattrick untuk Barcelona di laga melawan Real Madrid U-19. Satu golnya yang paling dikenal adalah gol terakhirnya, di mana ia menjebol gawang lawan dari tengah lawan di awal babak kedua laga tersebut.