Gelandang Real Madrid Isco Diklaim Kegemukan

Gelandang Real Madrid Isco Diklaim Kegemukan

Karir Isco di Real Madrid seketika mandeg. Ia bahkan tak lagi dapatkan dukungan pelatih maupun para pemain El Real lainnya dan dituding kegemukan.

“Situasi Isco tidak berkelanjutan. Dia tidak mendukung pelatih maupun ruang ganti lagi. Mereka punya alasan, karena dia kelebihan berat badan,” ujar Eduardo Inda, direktur OKDiario dalam program El Chiringuito de Jugones.

Karena hal itulah, gelandang Real Madrid tersebut kembali lakoni momen tak menyenangkan di Bernabeu.

Isco Tak Mampu Bersaing di Level Atas

Tampaknya, sejak menderita apendisitis, Isco telah alami perubahan – dari buruk menjadi lebih buruk lagi. Menurut Eduardo Inda, Real Madrid marah padanya karena dia tak mampu bersaing di level atas dengan berat badannya saat ini.

BACA:  Marcos Llorente Akan Habis-habisan Untuk Tim Utama Real Madrid

Menurutnya, Real Madrid telah bicara soal Isco yang kelebihan berat badan. Tapi, masalahnya, dia juga berbenturan dengan para pemain ‘kelas berat’ El Real di ruang ganti. “Jika Anda tak punya pelatih atau tim yang mendukung Anda, dan tempatnya di Madrid … Saya berpikir dia tak akan ada di sana musim depan,” tambah Inda.

Yang lebih ‘mengerikan’ lagi, Isco yang bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu bukanlah favorit sang pelatih, Santiago Solari.

Solari kini bukan lagi pelatih sementara, dan telah menjadi pelatih tetap secara resmi. Sejauh pelatih asal Argentina itu memandu tim utama El Real selepas Julen Lopetegui, Isco memang belum pernah bermain sebagai starter di salah satu dari empat pertandingan Madrid yang dipandu Solari.

BACA:  Luka Modric Kagum Jitunya Ramalan Raphael Varane Soal Ballon d'Or

Punya Julukan ‘Si Gendut’

Tapi siapa yang sangka, Isco memang punya julukan Si Gendut, bahkan sejak ia masih kanak-kanak.

Dalam sebuah pemberitaan di tahun 2014 lalu terungkap, di masa kecilnya Isco sering dipanggil Si Gendut oleh teman-temannya. Namun, Isco dipuji sebagai pemain sepakbola dengan bakat alami yang patut diacungi jempol.

Sayangnya, Isco juga punya kecenderungan untuk bertambah berat badan dengan cepat, tanpa pernah dia sadari sepenuhnya. Akibat masalah ini pula, Real Madrid harus menunda ketertarikannya pada Isco saat ia masih berusia 14 tahun. Demikian ungkap Eurosport.