Gerard Pique Punya Satu Ambisi Lagi di Barcelona Musim Ini

Gerard Pique Punya Satu Ambisi Lagi di Barcelona Musim Ini

Gilabola.com – Bek Barcelona, Gerard Pique, punya kesempatan untuk mengukir namanya dalam daftar pemain ekskusif Blaugrana jika bisa mencetak gol di semua kompetisi.

Rekan satu timnya, Ousmane Dembele, menjadi satu-satunya pemain yang berhasil bukukan rekor tersebut, walau ia baru datang ke Camp Nou pada 2017 lalu. Pemain asal Prancis ini sudah bukukan delapan gol di LaLiga, dua gol di Copa del Rey, tiga gol di Liga Champions dan satu gol lainnya di Liga Super Spanyol untuk Barcelona.

Hanya Pique yang bisa samai catatan Dembele tersebut, di mana saat ini mantan bek Timnas Spanyol itu sudah kantongi empat gol di LaLiga, dua gol di Liga Champions dan satu gol di Piala Super Spanyol.

Dia hanya belum pernah bukukan gol di ajang Copa del Rey, dan punya sau kesempatan untuk melengkapi catatannya tersebut jika ia bermain di final Copa del Rey melawan Valencia bulan depan.

Sudah Samai Rekor Gol Terbaiknya di Musim 2014/15

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Piqué sudah samai catatan gol terbaiknya musim ini, dan masih punya tujuh atau delapan pertandingan lagi untuk menambah koleksinya. Pique sukses bukukan tujuh gol di musim 2014/15, terdiri dari lima gol di LaLiga, satu gol di Liga Champions dan satu gol lainnya di Copa del Rey.

Sebagai pemain bertahan, Pique sukses setidaknya mencetak satu gol selama 11 musim di LaLiga. Selama karirnya di Barcelona, dia telah mencetak 45 gol, yakni 26 gol di LaLiga, satu gol di Piala Super Spanyol, enam gol di Copa del Rey dan 12 gol lainnya di Liga Champions.