Gol Hebat Toni Kroos Tadi Malam Pakai Sepatu Tua Usia Enam Tahun

Gol Hebat Toni Kroos Tadi Malam Pakai Sepatu Tua Usia Enam Tahun

Sedikit saja yang tahu bahwa gol hebat Toni Kroos tadi malam ke gawang Valencia di ajang Supercopa de Espana dicetak menggunakan sepatu tuanya yang sudah berusia enam tahun.

Gelandang Jerman itu menjadi pusat perhatian setelah mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Los Che pada menit ke-15 pertandingan Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City. Gol hebat Toni Kroos itu dilesakkan langsung dari titik sepak pojok di sisi kanan lini pertahanan Valencia.

Menyadari kiper Jaume Domenech berdiri terlalu jauh dari garis gawang, mantan pemain Bayern Munchen Kroos buru-buru menaruh bola di titik sepak pojok dan melepaskan tendangan melengkung yang berbelok langsung ke gawang lawan. Pemain kelahiran Greifswald Jerman Timur itu tak butuh bantuan pemain Los Blancos lainnya untuk mencetak gol pertama Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol tadi malam.

Tapi sedikit saja yang tahu bahwa sepatu yang dikenakan gelandang itu sama tuanya (dalam ukuran sepatu) dengan majikannya yang sudah 30 tahun, usia tua di lapangan sepak bola. Sepatu dengan aksen warna biru di tumit dan tiga strip khas Adidas itu adalah satu dari tiga koleksi Adipure 11Pro miliknya yang seluruhnya sudah berusia enam tahun. Sepatu ini mulai dikenakan di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rekan sepermainannya di Real Madrid, Gareth Bale, adalah yang membocorkan rahasia bahwa Kroos tidak mengizinkan petugas perlengkapan tim untuk mencuci sepatunya. Ia secara fanatik mencuci sendiri tiga sepatunya tersebut setiap selesai pertandingan. Mungkin untuk mencegah kerusakan terlalu keras disikat atau terlalu lembab akibat basah.

Anda yang kelewatan melihat cuplikan gol hebat Toni Kroos bisa melihatnya di bawah ini. Seperti Anda lihat, ia dan sepatunya seperti sudah menjadi satu kesatuan. Hanya ada tiga detik saja sejak menaruh si bundar dan menyepaknya menjadi gol.

Real Madrid memastikan diri lolos ke final Piala Super Spanyol setelah kemudian mencetak dua gol lagi melalui Isco dan kemudian Luka Modric, sebuah gol yang sama hebatnya dengan menggunakan sisi luar sepatu kanan, sebelum dibalas Los Che beberapa detik sebelum laga usai. Jadi pelajaran moral dari kasus Kroos adalah, jangan buang sepatu tua kamu. Pakai saja terus.