Gol ke-7 dan Assist ke-7 Marcos Llorente Bawa Atletico Madrid Menang di Granada

Gilabola.com – Bukan top skor klub Luis Suarez cetak gol bagi Atletico Madrid pada Sabtu malam (13/2) tapi Marcos Llorente. Gol mantan gelandang Real Madrid itu ditambah dengan assist ketujuhnya musim ini untuk gol Angel Correa membawa Rojiblancos menang, menjauhkan 8 poin di atas Real Madrid.

Secara keseluruhan Atletico Madrid sudah bermain 21 kali, menang 17 kali, imbang tiga dan kalah satu, mencatatkan 44 gol memasukkan dan 13 gol kebobolan. Catatan gol kemasukan itu merupakan yang terbaik dari semua tim di La Liga dengan dua pesaing terdekatnya adalah Sevilla (16) dan Real Madrid (19), sementara produktifitas golnya sama banyaknya dengan Barcelona (44), sesuatu yang menakjubkan untuk skuad yang dulu sampai semusim silam, masih dikenal dengan filosofi bertahan khas Diego Simeone.

Sejak awal sang manajer Argentina itu sudah memperkirakan bahwa laga di Granada ini merupakan sebuah laga sulit. Tim urutan ketujuh Liga Spanyol itu main bertahan dan menyerahkan dominasi bola kepada Los Rojiblancos (64%), tapi klub asal Andalusia itu memiliki enam peluang gol dengan satu tembakan tepat sasaran oleh Yangel Herrera yang merobek jala gawang Jan Oblak pada menit 66.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dua menit sebelumnya, mantan gelandang Real Madrid Marcos Llorente lebih dulu membuka skor pada pertandingan La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes ini dengan umpan pendek dari Koke. Tidak terlihat berbahaya, Llorente dibiarkan tanpa penjagaan ketat dan sebagai hasilnya ia menembak dengan kaki kirinya ke tiang dekat gawang Granada. Itu merupakan gol ketujuhnya musim ini di LIga Spanyol.

Pada menit 75 Llorente berganti peran sebagai penyedia assist, mengumpan pendek ke arah Correa dan ia melepaskan tendangan yang memantul di kaki satu pemain tuan rumah, menyebabkan bola berubah arah dan masuk di tiang jauh, mengecoh kiper Rui Silva yang terlihat kecewa. Sampai dengan menit 90 skor masih terjaga 1-2 untuk keunggulan Atletico (54), yang akan menjauh delapan poin di atas Real Madrid (46) jika berhasil menjaga kemenangan ini.