Griezmann: Keputusan Bertahan di Atletico Madrid Sudah Benar

Diego Costa, Antoine Griezmann, Atletico Madrid
Antoine Griezmann merayakan kemenangan Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Kamis dinihari

Piala Super Eropa – Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann membenarkan keputusan bertahan di Los Rojiblancos setelah menang lawan Real Madrid, tadi malam.

Griezmann dilaporkan menjadi target utama untuk juara La Liga, Barcelona, untuk tahun kedua berturut-turut, tetapi ia mengumumkan ia akan tinggal di Atletico Madrid melalui sebuah film dokumenter televisi, bulan lalu.

Pemain asal Prancis itu kemudian menandatangani kontrak baru dengan Atletico sebelum bepergian ke Piala Dunia 2018, di mana tiga golnya membantu Les Bleus meraih trofi juara dunia.

Griezmann sendiri tidak bermain full time dalam kemenangan Atletico 4-2 di Tallinn, Estonia. Ia hanya bermain selama 57 menit saat ia membangun kebugarannya menjelang musim yang baru.

BACA:  Atletico Madrid Mandul, Ditahan Imbang Tanpa Gol Club Brugge

Tapi dua gol Diego Costa dan dua gol saat perpanjangan waktu dari Saul Niguez dan Koke membuat juara Liga Europa, Atletico, mencatatkan kemenangan fantastis atas rival sekota mereka, Real Madrid.

Diego Simeone sekarang menjadi pelatih kepala paling sukses dalam sejarah Atletico dengan tujuh gelar utama dan kepercayaan Griezmann terhadap pelatih Argentina itu menjadi alasan utamanya untuk tetap tinggal di klub.

“Saya tinggal karena ada perencanaan yang bagus,” kata Griezmann kepada Movistar.¬†“Saya memiliki keyakinan di klub ini dalam diri Cholo (Simeone). Hari ini saya melihat bahwa saya tidak salah.”

Atletico harus bangkit dari ketertinggalan melawan sang juara Liga Champions itu meskipun Costa memberi mereka keunggulan dalam waktu 49 detik, yang merupakan gol tercepat dalam sejarah Piala Super Eropa.

BACA:  Atletico Madrid Mandul, Ditahan Imbang Tanpa Gol Club Brugge

“Saya kewalahan [secara fisik] karena ini baru merupakan pertandingan kedua saya,” kata Griezmann.

“Pada akhirnya yang penting adalah unggul di papan skor. Kami mencatatkan final sempurna.¬†Kami tahu bahwa secara fisik kedua tim belum mencapai 100 persen. Jadi kuncinya adalah keinginan untuk menang.”

“Sudah waktunya bagi kami untuk memenangkan Piala Super UEFA lagi. Sangat penting untuk memulai musim dengan cara seperti ini.”