Griezmann Tak akan Gantikan Philippe Coutinho di Barcelona

Griezmann Tak akan Gantikan Philippe Coutinho di Barcelona

Gilabola.com – Philippe Coutinho tak akan menjadi pemain yang dibuang untuk memberi ruang pada Antoine Griezmann yang ingin gabung Barcelona di musim panas ini.

Diungkapkan agen pemain asal Brasil itu, Andrea Bertolucci, kliennya tak akan digantikan penyerang asal Prancis itu meskipun nasibnya di Camp Nou kini tidak jelas.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Tidak benar kalau Griezmann akan gantikan Philippe di Barcelona. Saya tidak tahu kenapa mereka mengatakan hal itu. Saya tidak tahu, dan saya tidak mau membahasnya lagi, itu tidak benar,” tandas Bertolucci kepada AS.

Sebelumnya dilaporkan, Barcelona akan sepakati klausul pelepasan Griezmann yang sebesar 108 juta Poundsterling (hampir Rp2 triliun) dan memboyong penyerang Atletico tersebut dari kota Madrid. Griezmann bahkan sudah mengucapkan selamat tinggal secara resmi dalam akun medsos Atletico, Rabu (15/5) kemarin.

Posisi Coutinho Surga Bagi Griezmann

Coutinho tampaknya akan menjadi kandidat pemain yang terkena imbas dengan kedatangan Griezmann musim depan. Mantan playmaker Liverpool itu memang harus berjuang keras untuk tunjukkan kemampuannya di Camp Nou sejak ia datang pada Januari 2018. Spekulasi pun berkembang bahwa Barca siap melepas pemain Timnas Brasil itu di musim panas tahun ini.

Barca telah bayarkan 142 juta Pounds (Rp2,6 triliun) untuk gelandang stylish tersebut di awal tahun lalu, tapi hanya melihat sedikit visi, bakat dan gol spektakuler yang ditunjukkan Coutinho yang pernah menjadi bintang di Anfield.

Sementara untuk Coutinho, ia tidak selalu dimainkan secara terpusat. Dia bahkan sering dimainkan di sebelah kiri dari tiga pemain depan. Sementara, posisi itu akan menjadi surga yang alami bagi Griezmann, yang tunjukkan permainan gemilangnya selama lima musim bersama Atletico.

Pas Juga Gantikan Dembele

Sejak gabung ke Atletico pada 2014 silam, Griezmann sudah terlibat dalam 126 gol – terdiri dari 94 gol dan 32 assists – dalam 311 gol liga yang telah dicetak Atletico Madrid atau 40,5 persen di antaranya.

Kecepatan, timing dan rentang pergerakan Griezmann di lapangan akan membuatnya menjadi aset bagi klub yang dibelanya. Jika dia pindah ke Barca, ​​pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi pengganti yang lebih baik untuk Ousmane Dembele.

Seperti Coutinho, Dembele juga telah kecewa sejak tiba di La Liga dengan transfer yang cukup besar. Pemain asal Prancis itu bergabung dari Borussia Dortmund dengan nilai 135,5 juta Pounds (Rp2,5 triliun) pada 2017, tapi terus-menerus dibekap cedera dan masalah di luar lapangan merusak waktunya bersama Blaugrana.