Griezmann Ungkap Alasan Kekalahan Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Gilabola.com – Penyerang Barcelona asal Prancis, Antoine Griezmann mengungkapkan kesalahan strategi serta cara bertahan jadi penyebab timnya gagal meraih kemenangan atas Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol.

Kesempatan dari Barcelona meraih gelar Piala Super Spanyol kandas setelah mereka ditumbangkan oleh Athletic Bilbao 3-2 pada final akhir pekan kemarin. Meskipun pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 di waktu normal, tetapi sebuah gol dari Inaki Williams pada menit-menit awal perpanjangan waktu menjadi kunci kemenangan bagi tim asuhan Marcelino.

Meskipun sering dianggap sebagai ajang yang kastanya di bawah kejuaran lainnya di Spanyol, tetapi kekalahan Barca di partai final itu tetap menggoreskan kekecewaan mendalam bagi para pemainnya. Salah satu punggawa raksasa Catalan yang terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya adalah striker asal Prancis, Antoine Griezmann yang kepada Marca mengaku bahwa mereka sangat kecewa dan kesal dengan kegagalan meraih piala Super Copa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lebih lanjut, sang penyerang menyoroti beberapa hal yang menyebabkan timnya gagal memenangkan laga, seperti kesalahan dalam strategi yang harus segera dirubah minggu ini. Selain itu, Griezmann juga merasa timnya tidak mampu bertahan dengan baik karena kurangnya komunikasi yang dilakukan oleh para punggawa Barca pada laga tersebut.

Tidak hanya menyoroti kesalahan yang dilakukan oleh timnya sebagai penyebab kekalahan, Griezmann juga tetap memberikan pujian terhadap lawan mereka. Menurut penyerang timnas Prancis itu, para pemain Bilbao mampu menerapkan pressing dengan sangat baik dan anak asuh Marcelino juga tampil memberikan semua kemampuan mereka hingga menit-menit akhir.

Kekalahan dari Barcelona tersebut seakan menghentikan rentetan hasil baik yang sempat mereka alami beberapa laga terakhir. Skuad besutan Ronald Koeman tampaknya harus kembali memulihkan fisik serta mental mereka menjelang laga terdekat dan berusaha supaya menemukan lagi sentuhan kemenangan mereka.

Meski kegagalan memenangkan sebuah laga final terkadang bisa mempengaruhi kepercayaan diri sebuah tim, Barca tentu tidak boleh mengalaminya. Dengan persaingan yang masih cukup ketat di La Liga, skuad besutan Koeman harus terus berusaha mempertahankan performa mereka di liga agar tidak makin tertinggal dari pimpinan klasemen, Atletico Madrid.