Hadapi Atletico, Unai Emery Nilai Sebagai Ujian Besar Villarreal

Juru taktik Villarreal, Unai Emery menyebutkan melawan Atletico Madrid merupakan tantangan yang besar untuk timnya. Pasalnya, akan melawan juara La Liga musim lalu.

Villarreal bisa dibilang masih cukup kesulitan untuk menembus lima besar Liga Spanyol. Akan tetapi, di akhir tahun 2021 mampu menang meyakinkan 5-2 kontra Deportivo Alaves.

Menariknya, tren positif anak asuh Unai Emery berlanjut di awal tahun 2022 di mana mampu mengalahkan Levante dengan skor 5-0 hari Selasa (4/1/2022). Sayangnya, tren itu harus terhenti di ajang Copa del Rey di mana kalah 2-1 melawan Sporting Gijon di babak 32 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara di klasemen Liga Spanyol 2021/22, tim berjuluk Kapal Selam Kuning masih berada di peringkat kedelapan dan terpaut 4 angka saja dengan Atletico Madrid yang menempati urutan kelima.

Kendati tidak akan mudah melawan Los Rojiblancos, namun Unai Emery akan berusaha keras memberikan poin untuk Villarreal kala mereka bermain di El Madrigal pada hari Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan melawan Villarreal kini punya harapan untuk finis di papan atas La Liga. Tapi, ia menjelaskan melawan Atletico Madrid adalah tantangan besar karena akan bermain melawan juara musim lalu.

Unai Emery menjelaskan timnya berhasil menang di laga terakhir Liga Spanyol dan menjadikan mereka sekarang terpaut empat angka dengan Atletico. Oleh sebab itu, ia meminta para pemainnya agar terus berjuang dan tetap percaya diri.

Selain itu, pelatih sepak bola yang pernah menangani Arsenal juga berharap agar Vilalrreal juga bisa tetap solid dengan fans di situasi seperti ini.

Musim ini, Unai Emery baru memberikan 7 kemenangan di Liga Spanyol untuk Villarreal. Di sisi lain, Atletico Madrid juga tak akan bisa memainkan Antoine Griezmann lantaran cederanya kambuh lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO