Hasil Alaves vs Barcelona 0-2, Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Juara

Hasil Alaves vs Barcelona 0-2, Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Juara

Gilabola.com – Hasil pertandingan Alaves vs Barcelona pada Rabu (24/4) berakhir dengan skor 0-2. Blaugrana hanya butuh satu kemenangan lagi untuk pastikan gelar juara LaLiga.

Setelah tampil mengkhawatirkan selama babak pertama, dua gol dari Carles Alena dan tendangan penalti Luis Suarez memastikan Barcelona meraih tiga poin di kandang Deportivo Alaves, Rabu dinihari. Perolehan poin skuad Ernesto Valverde ini kini 80 poin. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol.

Permainan di Estadio de Mendizorroza ini berlangsung kurang seimbang. Hampir seluruh dominasi bola berada di tangan tim tamu. Statistik memperlihatkan 80% penguasaan bola oleh Barcelona dan enam tembakan on target selain dua serangan lainnya yang meleset dari gawang tuan rumah.

Peluang Barcelona Selama Babak Pertama

Tapi sampai akhir babak pertama tak ada gol terjadi. Tuan rumah secara disiplin berhasil menggagalkan usaha demi usaha tim Catalan itu – yang turun tanpa Lionel Messi sebagai starter – untuk melakukan serangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sergio Roberto dan Philippe Coutinho sama-sama memiliki peluang emas untuk mencetak gol selama babak pertama, tapi kesempatan terbaik jatuh pada Luis Suarez yang pada menit 29 berhasil mengecoh pengawalnya dan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh. Namun serangannya itu berhasil digagalkan kiper Fernando Pacheco.

Gol-gol Alena dan Luis Suarez

Beruntung pemain junior yang baru masuk skuad tahun 2018 lalu, Carles Alena, berhasil mencetak gol penting bagi Blaugrana. Berawal dari kerjasama tiga-empat pemain di lini tengah, sedikit di luar kotak penalti, umpan terobosan dilepaskan oleh Sergi Roberto ke arah Alena, yang menyelesaikan tanpa beban. GOL! 0-1!

Setelah itu pada menit 57 Barca memperoleh penalti usai satu pengecekan cukup lama di layar VAR (video asisten wasit). Benar bola menghantam tangan Tomas Pina terlebih dulu sebelum dua kali disambar oleh Gerard Pique. Wasit membatalkan gol Pique tapi memberikan hadiah penalti yang diselesaikan secara mudah oleh Luis Suarez. GOL! 0-2!

Tak ada gol lagi meski Lionel Messi masuk ke lapangan pada menit 61 untuk menggantikan Ousmane Dembele. Hasil pertandingan Alaves vs Barcelona usai dengan skor 0-2. Dengan hasil ini Barca menjauh 12 poin di atas rival terdekatnya, Atletico Madrid. Blaugrana butuh tiga poin dari laga LaLiga berikutnya untuk memastikan diri menjadi juara musim ini.

Susunan Pemain Alaves vs Barcelona

ALAVES (5-4-1): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Diego Rolan, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony; Borja Baston.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho. Cadangan: Jasper Cillessen, Arthur, Clement Lenglet, Jordi Alba, Lionel Messi, Thomas Vermaelen, Malcom.