Hasil Alaves vs Real Madrid: Formasi Aneh Carlo Ancelotti Terbukti Sukses, Benzema 2 Gol

Gilabola.com – Formasi aneh manajer Carlo Ancelotti terbukti berhasil setelah Karim Benzema mencetak dua gol dan Nacho Fernandez satu gol lainnya, selain gol pemain pengganti Vinicius Junior, dalam kemenangan 1-4 di kandang Deportivo Alaves, Minggu dinihari (15/8).

Ancelotti membuat semua orang bertanya-tanya saat memasang trio penyerang Eden Hazard, Benzema dan Gareth Bale. Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan susunan pemain ini, namun Lucas Vazquez yang biasanya main di posisi Bale, diseret ke belakang dan disuruh main sebagai bek kanan, sekaligus bek sayap.

Dipasangnya Nacho sebagai duet bek tengah bersama Eder Militao juga menyebabkan sejumlah komentator mengangkat alisnya, dengan David Alaba di sisi kiri serta Nacho berkelana sampai ke dalam kotak penalti lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun gol Benzema pada awal babak kedua, hasil assist tumit Hazard, dan disusul gol Nacho selang delapan menit kemudian memanfaatkan umpan Luka Modric, sebelum Benzema menyambar umpannya sendiri yang ditepis kiper Alaves, menjadi bukti strategi Ancelotti berhasil.

Gol Vinicius, yang merupakan peman pengganti Gareth Bale, juga terbukti menjadi pengamatan jeli Ancelotti perihal lubang di sisi kiri pertahanan Alaves, yang sayangnya gagal dimanfaatkan sang pemain Wales itu.

Proses terjadinya gol pertama dan gol ketiga hampir mirip satu sama lain. Keduanya oleh sang striker Perancis, Benzema. Untuk gol pertama ada crossing dari sisi kiri lapangan terarah ke Vazquez di sebelah kanan kotak, yang mengirim umpan tarik ke tengah kotak. Ada Hazard di sana menggunakan tumitnya menyerahkan bola ke striker 33 tahun itu, yang menghajar bola pada kesempatan pertama.

Gol ketiga lahir dengan cara serupa. Bola digiring oleh Fede Valverde sampai ke dekat garis akhir sebelum dikirimkan ke Benzema. Kali ini sepakan pertamanya berhasil ditepis kiper Fernando Pacheco, namun ia berhasil menjemput lagi bola, memulihkannya dan menjadikan gol ketiga.

Ada gol balasan dari Joselu menit 66 melalui titik penalti setelah pelanggaran yang dilakukan kiper Thibaut Courtois terhadap pemain tuan rumah, sebelum Vinicius Junior menambahkan gol keempatnya. Skor 1-4 bertahan sampai akhir dan memberi Real Madrid tiga poin penting yang sangat melegakan Ancelotti. Ini merupakan periode kedua sang pelatih Italia usai periode pertama 2013 sampai 2015.

Los Blancos akan tandang ke Levante pada 23 Agustus sebelum tandang lagi ke Real Betis pada 29 Agustus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO