Hasil Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 2-0, Terjungkal di San Memes Barria

Hasil Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Liga Spanyol pekan ke-28

Athletic Bilbao yang menjamu Atletico Madrid di laga pekan ke-28 Liga Spanyol berhasil menang dengan skor akhir 2-0 melalui gol Inaki Williams yang memang gemar menjebol gawang Atleti dan satu gol dari super-sub Kenan Kodro.

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di San Memes berakhir dengan skor 2-0 pada hari Minggu 17 Maret 2019 dini hari tadi.

Babak pertama laga ini berakhir tanpa gol, namun Athletic Bilbao mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol di empat puluh lima menit pertama.

Ibai Gomez nyaris mencetak gol bagi kubu tuan rumah sebanyak dua kali dan membuat kiper Jan Oblak harus melompat kesana kemari untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Inaki Williams menjadi pemain yang paling berbahaya dari kubu Athletic Bilbao, namun Williams yang dikenal gemar menjebol gawang Atleti terbanyak di kancah La liga ini belum menunjukkan ketajamannya.

Skuad Atletico Madrid asuhan Diego Simeone tampak kewalahan untuk dapat menembus pertahanan Bilbao di babak pertama. Mungkin karena memang Atleti biasa terlambat panas.

Di babak kedua Atletico Madrid berusaha menekan pertahanan Bilbao semenjak menit pertama melalui serangan balik Antoine Griezmann yang bekerjasama dengan Diego Costa dan Alvaro Morata.

Oblak kembali harus bekerja keras semenjak menit ke-50 menahan setiap serangan kiriman pemain Bilbao seperti San Jose, Muniain dan Inaki Williams.

Athletic Bilbao yang tak kenal lelah menyerang akhirnya menuai hasil jerih payah mereka di menit ke-73 melalui gol yang dicetak oleh Inaki Williams. Bola kiriman Inigo Cordoba diarahkan ke tiang jauh dan Williams cukup menyontek bola masuk gawang Jan Oblak, skor 1-0 Bilbao memimpin.

Sepuluh menit kemudian Williams nyaris menggandakan keungulan Bilbao saat ia menyambut passing dari Cordoba, sayang tendangannya melebar.

Di menit ke-85 Kenan Kodro masuk menggantikan Raul Garcia, dan hasilnya … GOL! Tak sampai satu menit pemain pengganti ini mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Athletic Bilbao menjadi 2-0.

Gol kedua ini tercipta melalui Ibai Gomez yang mengirimkan bola ke jalur Kudro, merengsek masuk ke dalam kotak penalti dan tembakannya mengenai Gimenez dan berbelok melewati kiper Oblak, skor 2-0 Bilbao menjauh.

Dan hingga babak kedua waktu normal berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Hasil Athletic Bilbao vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Dani Garcia; Ibai Gomez, Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Cadangan Bilbao: Unai Simon, Peru Nolaskoain, Kenan Kodro, Inigo Cordoba, Mikel Balenziaga, Benat Etxebarria, Inigo Lekue.

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Saul Niguez; Thomas Partey, Rodrigo, Koke; Diego Costa, Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

Cadangan Atletico: Alex Dos Santos, Francisco Montero, Victor Mollejo, Nikola Kalinic, Andres Solano, Angel Correa, Thomas Lemar.